Diduga Mengantuk, Truck Oleng di Sumenep Terjun ke Jurang

Avatar
LAKA TUNGGAL. Kondisi truck saat jatuh ke jurang jembatan perbatasan Desa Karduluk dan Desa Guluk Manjung. (Kasubbag Humas Polres Sumenep)

SUMENEP, MaduraPost – Sebuah truk pengangkut pasir oleng hingga menabrak pembatas jalan dan jatuh ke jurang. Selasa, 29 Maret 2022.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal tersebut terjadi di Jalan Raya Pamekasan-Sumenep, tepatnya di perbatasan jembatan Desa Karduluk dan Desa Guluk Manjung, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, yakni truck dengan nomor polisi (Nopol) M 9186 UV. Pengemudi bernama Nur Jamali (27), warga Dusun Bullaan, Kecamatan Batuputih.

BACA JUGA :  Hanafi, Warga Pasongsongan Sumenep Hilang di Jakarta Setelah Pulang Dari Malaysia, Pihak Keluarga Berharap Bisa Cepat Ditemukan

Saat mengendarai truck, Jamali tidak sendiri, dia bersama Syafiuddin (60) sebagai kernet, warga yang masih satu kampung dengannya.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi, truck pengangkut pasir melaju dari arah barat ke arah timur. Sampai di TKP, diduga pengemudi truck mengantuk sehingga kendaraan oleng ke kiri dan menabrak jembatan pembatas desa dan terjatuh ke jurang sedalam 10 Meter.

BACA JUGA :  Kepala Desa se Kecamatan Sokobanah Siap Komando Aksi Bela RKH.Muddatstsir

“Laka tunggal itu mengakibatkan pengemudi truck mengalami luka robek pada dagu, betis kiri dan trauma dada,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengungkapkan, Selasa (29/3).

Sementara kernet truck mengalami patah paha kiri, lengan kanan dan luka robek betis kiri. Sementara kondisi truck mengalami rusak pada kabin dan bak. Kerugian materil ditaksir Rp 50 juta.

BACA JUGA :  Warga Sumenep Tewas Tertimpa Galian Batu, Begini Kronologinya