Di Momen ke-56 HKN, Bupati Sampang Launching RSD Ketapang

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi resmi melaunching Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura Kamis (12/11/2020), di momentum Hari Kesehatan Nasional (HKN).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang dengan di launchingnya. Karena seseuatu yang paling ditunggu – tunggu oleh masyarakat diwilayah Ketapang khususnya dan umum masyarakat Kabupaten Sampang.

“Dasar hukum dari pendirian Rumah Sakit Daerah Ketapang sebagai berikut, pertama peraturan Bupati Sampang Nomor. 44 tentang struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kedua, Ijin Operasional yang sudah terbit pada tanggal 4 November 2020 dan ketiga, Dokomen pelaksanaan anggaran Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang,” kata Agus dalam sambutanya.

BACA JUGA :  Luar Biasa, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi Terima Penghargaan Visionary Leader

Latar belakang dari pendirian RSD Ketapang tidak ada lain, hanyalah Animo kebutuhan masyarakat tentang pelayanan rumah sakit khususnya di wilayah Ketapang, sebagaimana diketahui di wilayah utara dengan wilayah selatan khususnya RSUD Mohammad Zyn sekitar 40 sampai 50 kg.

“Untuk tatal penduduk diwilayah utara sekitar 42 ribu jiwa, bahkan ada potensi penambahan di Kabuapten yang lain, sekitar di daerah Kecamatan Ketapang, Banyuates dan Sokobanah hingga untuk menambahi pelayanan rujukan di RSD Ketapang,” jelasnya.

BACA JUGA :  DPD Gerindra Jawa Timur Mengaji, Ikhtiyar Hadapi Covid-19

Sementara itu, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyampaikan dalam sambutan sangat mengapreasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah ikut serta membantu mensukseskan acara peresmian RSD Ketapang.

“Alhamdulillah hari ini bertepatan HKN Ke 56 telah resmi di launching RSD Ketapang, namun harapan Kami rumah sakit Ketapang menjadi penugasan untuk pelayanan tentang kesehatan dan menjadi rumah sakit rujukan di pantura sehingga Kami sangat apresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam pembukaan RSD Ketapang,” kata H. Idi.

Menururutnya, manajeman RSD Ketapang sangat mengutamakan pelayanan, sehingga mengedepankan pelayanan yang berbeda dengan rumah sakit yang lain namun adanya RSD Ketapang ini, menjadi harapan baru khususnya masyarakat pantura.

BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Tim Tagana Bagi Ribuan Masker

H Idi sapaan akrabya menambahkan, semakin banyak pelayanan kesehatan dibuka sehingga masyarakat juga akan semakin dimudahkan.

“Setelah ini jangan sampai ada keluhan-keluhan lagi dari masyarakat, lantaran tidak bisa menggunakan fasilitas kesehatan secara maksimal,” pungkasnya.

Setelah itu di ilanjutkan Bupati Sampang, Slamet Junaidi bersama Forkopimda dan Direktur RSD Ketapang Juan Zenniko melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di gedung baru RSD Ketapang yang akan resmi beroperasi mulai Jumat, 12 September 2020.

(Mp/man/rus) 

  • Bagikan