Desa Rekkerrek Salurkan BLT-DD Tahap VI dan Santunan Anak Yatim Tahap III

  • Bagikan
Kepala Desa Rekkerrek, Fadili Azis bersama sejumlah anak yatim yang menerima santunan yang bersumber dari PADes tahun 2020

PAMEKASAN, MaduraPost – Pemerintahan Desa Rekkerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur memberikan santunan anak yatim tahap III dan tunjangan Perangkat Desa , BPD serta Linmas dari pendapatan asli desa tahun anggaran 2020, Kamis (19/8/2021).

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Pemerintahan Desa Rekkerrek juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) terdampak Covid-19 tahap VI Bulan Juni 2021 sebesar Rp. 300.000.00,- per penerima manfaat.

Diketahui berdasarkan daftar penerima, penerima BLT-DD sebanyak 180 kk, penerima santunan Anak Yatim sebanyak 54 anak, BPD sebanyak 9 orang , Linmas sebanyak 16 orang dan Perangkat Desa sebanyak 25 orang.

BACA JUGA :  Baru Dioperasikan Pasca Dibangun, Atap Puskesmas Batu Lenger Ambruk

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Desa Rekkerrek H. Moh. Fadili Azis, Sekretaris Desa Rekkerrek Mohammad Hasyim, seluruh Perangkat Desa, anggota BPD, Linmas dan seluruh penerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Rekkerrek H. Moh. Fadili Azis mengatakan, kalau dirinya sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terealisasinya BLT – DD tahap VI, santunan Anak Yatim dan tunjangan perangkatnya.

“Saya sebagai Kepala Desa Rekkerrek sangat berterima kasih kepada pihak – pihak yang telah membantu terealisasinya penyaluran bantuan ini. khususnya kepada Yatim Piatu,” katanya.

BACA JUGA :  Sekolah Jarak Jauh Kurang Efektif, Disdik Sumenep Imbau Peran Wali Murid Ditingkatkan

Memaparkan lebih lanjut, H. Moh. Fadili Azis menegaskan kalau dan tunjangan yang diberikan kepada perangkat desanya, BPD dan Linmas serta santunan yang diberikan kepada Anak Yatim itu dananya dari pendapatan desanya pada tahun 2020.

“Semua dana tunjangan, termasuk santunan kepada Anak Yatim itu dananya bersumber dari pendapatan asli desa,” lanjutnya.

Ia berharap agar yang telah menerima dana-dana tersebut mempergunakannya dengan baik.

“Semoga uang tersebut sedikit membantu memenuhi kebutuhannya sehari – hari meski kami rasa tidak cukup dalam sebulan,” katanya.

BACA JUGA :  Himbauan Bupati Sumenep, Sabtu dan Minggu Masyarakat Dilarang Keluar Rumah

Salah satu penerima bantuan Hoswatun Hasanah warga Dusun Mor Oloh desa tersebut di depan Balai Desa mengatakan, kalau ia sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Rekkerrek atas bantuan yang masih diberikan terhadap dirinya .

“Saya sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Rekkerrek yang masih memberikan bantuannya kepada saya, dan saya akan pergunakan uang ini sebaik-baiknya, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Desa H. Moh. Fadili Azis,” ucapnya.

  • Bagikan