Daftar Bacawabup Lewat PPP Sumenep, Achmad Yunus: Saya Merasa Satu Ideologi

  • Bagikan

 

Penyerahan formolir pendaftaran Bacawabup, oleh tim Achmad Yunus ke Kantor DPC-PPP Sumenep
Penyerahan formolir pendaftaran Bacawabup, oleh tim Achmad Yunus ke Kantor DPC-PPP Sumenep

 

SUMENEP, MaduraPost – Achmad Yunus, seriusi tekatnya maju di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Selasa, (21/01/2020).

Diwakili timnya, Achmad Yunus mengembalikan formulir Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC-PPP) Sumenep, Selasa (21/1/2020), sekitar pukul 16.00 WIB sore.

Dengan keinginan yang tinggi, Achmad Yunus, ingin menyerahkan sendiri formulir Bacawabup ke DPC-PPP Sumenep. Namun, lantaran ada hal yang tak bisa ditinggalkan, akhirnya penyerahan formulir tersebut diwakili oleh timnya.

BACA JUGA :  Mobil Pertamina Jatuhkan Pengendara Usai Dari SPBU Sotabar

“Saya ada kegiatan yang jauh hari terjadwal di Jakarta serta dibatalkannya penerbangan Surabaya – Sumenep pada hari ini, sehingga secara teknis menyusahkan saya untuk bisa hadir menyerahkan formulir secara Iangsung,” terang Achmad Yunus, dalam rilis yang dibawa timnya tersebut.

Lebih lanjut, dia menjelaskan alasan mendaftar di DPC-PPP Sumenep, sebab PPP merupakan partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga Ia merasa terpanggil untuk kembali berjuang untuk membenari sumenep. Apabila mendapat dukungan dari PPP, Pihaknya berkomitmen akan menciptakan perubahan besar besaran secara menyeluruh di Kota Keris.

BACA JUGA :  Tidak Ada Saingan, Ketua DPD Golkar Bangkalan Terpilih Secara Aklamasi

“Untuk itu butuh energi dan ide yang segar dari generasi muda. Generasi muda tidak boleh sekedar menjadi objek dan komoditas politik, tapi harus aktif menggaungkan narasi, ide maupun gagasan di panggung sosial, ekonomi dan politik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada 2020 DPC PPP Sumenep, Ahmad Salim, menyampaikan terimakasih pada Bacawabup Sumenep Achmad Yunus, karena telah mendaftar di PPP Sumenep,

BACA JUGA :  Dua Puluh Delapan Pelanggar Lalu Lintas Terkena Razia Gabungan di Sampang

“Saya sampaikan terimakasih, pada Achmad Yunus berserta Tim, dan saya berharap siapapun nanti yang direkom oleh PPP untuk menjadi Cabup-Cawabup, bisa membawa PPP ini menjadi lebih baik,” katanya. (mp/ai/din)

  • Bagikan