SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Corona Sumenep Bertambah 4, Total jadi 11 Orang

Avatar
×

Corona Sumenep Bertambah 4, Total jadi 11 Orang

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, nyatakan pasien positif covid-19 bertambah 4 orang. Hal itu disampaikan saat konferensi pers di Rumah Dinas (Rumdis) Bupati, Rabu (27/5) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bupati Sumenep, Busyro Karim, sebut orang yang terpapar virus corona kali ini berasal dari klaster pegawai Bank Republik Indonesia (BRI) sebanyak 2 orang.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Salah Satu Nakes di Pulau Sapeken Sumenep Terima Penghargaan OASE Kabinet Indonesia Maju 2023

“Yang 2 orang klaster BRI ini tertular dari pihak keluarganya yang sebelumnya sudah positif, dia adalah keluarganya sendiri, laki-laki semua,” tuturnya, pada awak media.

Selanjutnya, 1 pasien yang sebelumnya masuk dalam klaster Pasien Dalam Pemantauan (PDP), yakni dari pihak keluarganya yang meninggal dunia, warga Kecamatan Kota.

“Hari ini Kecamatan Kota telah menyumbang sebanyak 3 orang,” katanya.

Baca Juga :  Polres Pamekasan Berhasil Bekuk 3 Pencuri Sepeda Motor Asal Kecamatan Pakong

Sisanya, 1 orang lagi tertular dari klaster Jakarta, yakni warga Kecamatan Talango, diduga tertular dari anaknya yang baru datang bekerja dari perantauan. Diketahui, pasien tersebut mulanya berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Orang ini awalnya sakit dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Tau-taunya malah 1 perempuan pihak keluarganya setelah dilakukan Swab positif terpapar Corona,” jelasnya.

Baca Juga :  Selama Libur Lebaran 2023, Disbudporapar Sumenep Targetkan PAD Capai Rp150 Juta

Diketahui, hingga kini, pasien yang dirawat di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep berjumlah 11 pasien. Dengan rincian 8 positif covid-19, 1 PDP, 2 orang dinyatakan sembuh. (Mp/al/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.