Copet di Sumenep Menyerahkan Diri Setelah Merasa Salah

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Seorang copet berinisial HSN menyerahkan diri ke Polsek Ganding, Sumenep Jawa Timur, Sabtu (1/22020).

HSN yang merupakan warga Desa Payudan Nangger, Kecamatan Guluk-Guluk, itu merasa terbebani dengan aksinya di Pasar Rakyat Ganding, Kecamatan Ganding, pada Senin lalu (27/1/2020).

Menurut Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, korban merupakan seorang anak kecil yang digendong perempuan. Kala itu, anak tersebut mengenakan kalung emas di tengah keramaian. Pelaku mengambil kalung tersebut dengan paksa. Apesnya, ciri-ciri pelaku diketahui oleh korban.

BACA JUGA :  Proyek Saluran di Desa Poto'an Daya Dipertanyakan Warga

“Berbekal keterangan korban, Polsek Ganding melakukan penyelidikan,” kata Widi.

Ia bersyukur pelaku menyerahkan diri pukul 09.00 WIB tadi pagi. Pelaku diantar sebagian anggota keluarga. Alasan pelaku menyerahkan diri karena kebingungan dan selalu ingat keluarga korban. Satu kalung emas yang sudah putus lengkap dengan liontin ikut diamankan sebagai barang bukti.

Widi mengimbau semua orang tua lebih berhati-hati saat membawa anaknya ke tempat keramaian, khususnya ke pasar. Ia berharap keselamatan sang anak diperhatikan daripada lainnya. Lengah sedikit saja akan berdampak fatal.

BACA JUGA :  Bocah 10 Tahun Tenggelam di Sungai Torowan Ketapang Sampang

“Saat ini tersangka dilakukan pemeriksaan di Polsek Ganding,” jelasnya. (mp/mat/rus)

  • Bagikan