Ciptakan Lingkungan Bersih, KKDS Panaan Gelar Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Avatar
KKDS di Desa Panaan Kecamatan Palengaan foto bersama saat menggelar pemberantasan sarang nyamuk. 

PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Komite Kesehatan Desa Siaga (KKDS) yang dimotori Pondok Kesehatan Desa (Ponkesdes) di Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, melakukan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), Jumat (26/7/2019).
Kegiatan tersebut digelar di setiap dusun dan dihadiri para medis dari Ponkesdes, Aparat Desa, Babinsa dari Koramil Palengaan, Bhabinkamtibmas dari Polsek Palengaan, Mahasiswa PKN Al-Khairat, Kader Posyandu, anggota PKK, dan warga sekitar dengan membersihkan, membakaran dan mengubur sampah.
Petugas medis Ponkesdes Panaan Dewi Puspitasari mengatakan, kegiatan ini digelar guna menciptakan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terutama mewaspadai terhadap terjadinya penyakit Demam Berdarah (DBD).
“Kami berharap agar masyarakat sadar bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan diantaranya dengan melakukan PSN dengan cara 3M plus, yakni Menutup, Menguras dan Mengubur Sampah,” saran dia.
Hal senada juga disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Panaan Bripka Suciono. Ia berharap Masyarakat mempunyai kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.
“Ya kami harap masyarakat mempunyai kesadaran sendiri dalam menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.
Pihaknya juga mengapresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan Jumat Bersih yang dimotori oleh Ponkesdes Desa Panaan.
“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas kegiatan ini, ini luar biasa, terutama kepada ibu-ibu Kader Posyandu dan adik-adik PKN Posko 22 ini, yang semangatnya sangat luar biasa,” pungkasnya. (mp/ab/zul)

BACA JUGA :  Satu Warga Bangkalan Positif Corona dari Hasil Tes Balitbangkes Jakarta