SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Cek Fakta: Viral Foto Pemuda Duduk Bersanding dengan Dua Tokoh Pejabat Pamekasan

Avatar
×

Cek Fakta: Viral Foto Pemuda Duduk Bersanding dengan Dua Tokoh Pejabat Pamekasan

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Foto sesosok pemuda duduk bersanding dengan dua pejabat publik di pemerintahan Kabupaten Pamekasan viral di sosial media. Menariknya di foto tersebut, pemuda ini tampak santai menelpon dengan posisi berada di tengah di antara dua pejabat.

Dua pejabat tersebut di antaranya adalah Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan mantan wakil bupati Pamekasan Khalil Asyari. Keduanya seakan-akan tengah berdiskusi dan berbincang santai.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Peristiwa Dugaan Pembacokan Resmi Dilaporkan ke Polsek Waru 

Berdasarkan pantauan media ini, pemuda tersebut adalah Mashudi Ducati yang tengah jadi perbincangan publik di Bumi Gerbang Salam. Sebab ia menjadi seorang aktivis dan menjabat Ketua Pemuda Pamekasan.

Di berbagai grup Mashudi ini akrab disapa Saum. Latar belakangnya pernah dikabarkan menjadi seorang perangkat dan pelayan desa. Namun di sisi lain, ia juga aktif dalam gerakan sosial. Seperti bagi-bagi sembako, dan santunan anak yatim.

Baca Juga :  Pelayanan Desa Banyunning Laok Diprotes, Puluhan Warga Datangi DPRD Bangkalan

Dari ini, benarkah seorang Saum ini pernah duduk bersanding dengan dua pejabat tersebut? Atau hanya kiasan, editan, dan plesetan foto yang dibuat trending.

Ahli telegram Muhlis Yahya menyampaikan, jika foto yang sedang heboh tersebut adalah foto trending yang dibuat viral publik. Sedangkan foto yang dibuat trending merupakan foto yang diplesetkan alias diedit.

Baca Juga :  Saat Melakukan Aksi Pencurian, Maling di Banyuates Sampang Apes

“Coba kalau diperhatikan, foto itu jelas banyak cercaan alias hasil editan,” kata Muhlis, Sabtu (30/5/2020).

Meski demikian, Muhlis tidak menampik dengan misi hadirnya foto tersebut yang dibuat viral. Bagi dia, besar kemungkinan ada sekelompok yang merasa terhibur dengan hadirnya Saum, atau justru sebaliknya hanya foto yang dibuat-buat untuk memupuk ketokohan pemuda. (mp/red/rul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.