SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Cegah Virus Corona, Di Pamekasan Santri Yang Kembali Ke Pondok Pesantren Diperiksa Kesehatanya

Avatar
×

Cegah Virus Corona, Di Pamekasan Santri Yang Kembali Ke Pondok Pesantren Diperiksa Kesehatanya

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Forkopimka Palengaan melakukan pengecekan dan pencegahan terhadap santri yang kembali ke pondok pesantren, Sabtu (06/06/2020).

Satu minggu kedepan merupakan musim kembalinya santri ke pondok pesantren pasca libur panjang bulan ramadhan, menyikapi hal tersebut Forkopimpa Palengaan melakukan tindakan protokol kesehatan terhadap para santri yang hendak kembali ke pondoknya untuk mencegah Virus (Covid-19)

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Semangat Berbagi di Bulan Ramadhan, Forsa Hebat Bagikan Sembako Pada Tukang Becak

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimka Palengaan yang di wakili oleh Sekretaris Camat (khusaimi), Didampingi Kasi Trantib, Babinsa Serta Tenaga kesehatan puskesmas larangan badung mengecek satu persatu santri yang hendak kembali ke pondoknya.

Salah satunya di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Berek Leke Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan.

“beberapa hari kedepan merupakan musim kembalinya para santri ke pondok, sehingga kami bersama satgas covid19 desa bersama dengan tenaga kesehatan dari puskesmas larangan badung fokus melakukan pencegahan terhadap para santri yang hendak mencari ilmu di pondoknya” jelas khusaimi.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Dempo Timur Perbaiki Jalan Dengan Swadaya

Lanjut Eko (sapaan akrabnya), Di Kecamatan Palengaan terdapat banyak pondok pesantren besar dengan ribuan santri sehingga perlu mencegahan yang lebih intensif agar para santri tidak terpapar virus covid19 pasca liburan panjang.

“di palengaan sendiri banyak berdiri pondok pesantren besar, sehingga perlu adanya protokol covid19 untuk mencegah santri terpapar, sehingga proses belajar mengajar lebih lancar” lanjutnya.

Baca Juga :  Pemkab Sumenep Gelar Lomba Gerak Jalan, Bupati Fauzi Sampaikan Hal ini

Setiap santri yang kembali di lakukan tindakan protokol covid19, mulai dari pengecekan suhu badan, bermasker, menggunakan handsanitizer, serta ditanyakan keluhan – keluhan pasca libur panjang.(mp/liq/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.