Cegah Beras Impor, Bupati Sumenep Rencanakan Pembangun Rumah Produksi Pangan

  • Bagikan

SUMENEP0PL0, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun ini merencanakan pembangun rumah produksi pangan. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya impor beras dari luar daerah.

Pembangunan rumah produksi pangan itu direncanakan akan dibangun di Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean. Pemilik.. ihan lokasi tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya sumber produksi di Kecamatan Arjasa dinilai lebih bagus. Tercatat sekitar 60 ribu ton per tahun pada tahun 2020.

BACA JUGA :  Tidak Ada Posko Pemeriksaan Covid-19 di Pelabuhan Talango, Warga Pertanyakan Kerja Pemkab Sumenep

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, hal tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Pemkab Sumenep untuk meningkatkan ketahanan pengan di Bumi Sumekar.

Menurut Bupati Fauzi, Pemkab Sumenep saat ini fokus pada sektor ketahanan pangan, sebab sektor pertanian adalah salah satu sarana pemulihan ekonomi paling mendasar.

“Makanya, dari itu kita harus memaksimalkan sektor pertanian. Agar pertanian ini mendorong perekonomian masyarakat yang lebih baik,” urai Ketua DPC PDIP Sumenep ini, (20/4).

BACA JUGA :  PK PMII STKIP PGRI Sumenep Resmi Dilantik, Ini Langkah ke Depan

Sesuai skema, sambungnya, Pemkab Sumenep juga akan merencanakan lumbung padi di Pulau Kangean dari hulu ke hilir.

“Jadi, kita akan bangun mulai dari roses penggilingan hingga pengemasan. Nantinya beras yang ada disana bisa digunakan untuk pengadaan BPNT dan konsumsi masyarakat. Tidak perlu datangkan beras dari luar Kabupaten Sumenep,” tukasnya.0

  • Bagikan