Cara Jitu Puskesmas Pasean Tingkatkan Pelayanan Medis

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Puskesmas Pasean terus melakukan pembinaan dan monitoring ke setiap pustu di wilayah Kecamatan Pasean. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Kepala Puskesmas Pasean Kusmanto berharap setiap pustu di Pasean benar-benar memberi dampak baik dalam urusan pelayanan. Upaya yang dilakukan dengan mendatangi setiap pustu, polindes, dan ponkesdes.

BACA JUGA :  Antisipasi Covid-19, Kades Sana Daya Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Ini kegiatan pembinaan kepada Pustu, Polindes, Ponkesdes terkait SOP, RUK, RPK, RM serta visual data di jaringan. Alhamdulillah setelah saya datangi dan mengecek semuanya sudah sesuai dengan aturan,” kata Kusmanto, Sabtu (7/3/2020).

Dalam kunjungannya, Kusmanto menhimbau agar tata graha di jaringan diperhatikan. Jika misalkan ada persoalan dengan membutuhkan renovasi agar berkoordinasi dengan pihak puskesma di bawah pimpinannya.

BACA JUGA :  KH. Miftachul Akhyar Akan Mengisi Acara Launching IAI-MU dan Muskub 3 Ikbas PPMU Panyeppen

“Agar tempat pelayanan bisa terlihat indah dan masyarakat merasa nyaman saat datang berobat. Kalau memang ada yang perlu diperbaiki tata grahanya di usulkan dengan membuat proposal bantuan dengan mengetahui puskesmas,” ujarnya.

Selain itu, dia juga mengimbau ke semua jaringan agar peningkatan mutu serta kinerja dapat ditingkatkan “Saya berharap kepada teman-teman agar meningkatkan pelayanan, dengan memperbaiki mutu dan kinerja pelayanan medis,” pungkasnya.(mp/uki/rus)

  • Bagikan