Bupati Sumenep Pantau Penyaluran BLT-DD Secara Langsung di Pulau Sapudi

Avatar
SEREMONIAL. Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menyerahkan BLT-DD secara seremonial kepada warga Desa Sokaramme Paseser, Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sokaramme Paseser, Kecamatan Nonggunong, Pulau Sapudi. Selasa, 22 Maret 2022.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, berharap agar program BLT-DD tersebut bisa bermanfaat bagi KPM untuk menunjang keperluan ekonomi keluarga.

BACA JUGA :  Target Capaian Vaksinasi di Banyuates 600 Orang Perhari

“BLT ini diberikan untuk memperkuat ekonomi keluarga, akibat pandemi Covid-19,” kata Bupati Fauzi di hadapan warga Nonggunong, Selasa (22/3).

Pihaknya meminta pemerintah desa bisa mencairkan BLT-DD tepat waktu, sehingga KPM bisa memanfaatkan uangnya untuk kebutuhannya.

“Saya sudah meminta kepala desa untuk mencairkan BLT-DD tepat waktu setiap bulannya,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

BACA JUGA :  HUT Kabupaten Sampang ke-397, Begini Harapan Puskesmas Banyuates

Bupati Fauzi juga mengimbau agar KPM menggunakan dana BLT-DD ini sesuai dengan kebutuhan sehari-hari, dalam rangka mengurangi beban hidup masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Manfaatkan BLT-DD untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, jangan sesuai keinginan seperti membeli baju,” kata dia menegaskan.

Dalam penyerahan BLT-DD di Desa Sokaramme Paseser, Bupati Sumenep mengadakan dialog dengan perwakilan KPM untuk menanyakan sekaligus memastikan untuk apa saja peruntukan BLT-DD itu.

BACA JUGA :  Tiga Desa di Palengaan Dapat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 2020 dari Kementerian PUPR