Bupati Pamekasan Berikan Bantuan pada Warga Tertimpa Bencana di Palengaan Laok

  • Bagikan
Terlihat seorang nenek tua menangis dipelukan Bupati Pamekasan.(Safr'i/MaduraPost)

PAMEKASAN, MaduraPost – Kepedulian Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam kepada warga Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan yang tertimpa musibah bencana diapresiasi oleh warga setempat.

Bupati Pamekasan didampingi Forkopimcam Palengaan bersama Kades Palengaan Laok Moh Said, menyambangi rumah warga dengan memberi bantuan berupa bingkisan dan akan dilanjutkan dengan perbaikan rumah yang tertimpa musibah.

Bencana dimusim penghujan, kerap dengan tebing longsor, rumah roboh. Sehingga, kekwatiran berikutnya banyak rumah tidak layak huni di Kabupaten Pamekasan akan terdampak. Seperti rumah roboh milik Bapak Alimuddin warga Dusun Prapatan, Palengaan Laok.

BACA JUGA :  Mobil Sehat Yang Dijanjikan Bupati Pamekasan Ditelan Virus Corona

Beredar video berdurasi 47 detik di medsos, tampak orang Nenek jompo, Homayyah Dusun Glugur 1 Palengaan Laok tercatat dalam kategori rumah tidak layak huni. Dirinya berulang kali mengucapkan terima kasih, menangis sedu sedan dipelukan Mas Tamam.

Selain memberikan bingkisan, Mas Tamam juga memberikan sejumlah uang. Terlebih, rumah yang ditempatinya akan diperbaiki.

“Sekalangkong se benyak Pak, guleh ngapolong anak jatem Pak. (Terima kasih banyak Pak, saya merawat anak yatim Pak. red),” isak tangis Homayyah dipelukan Bupati Pamekasan. Sabtu, (13/11/2021).

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kades Palengaan Laok, dan meminta pertolongan agar deritanya dapat diatasi.

BACA JUGA :  Soal Kasus Mobil Sigap, FAMAS Minta Kejari Pamekasan Segera Tetapkan Tersangka

“Guleh nyoon pertolongan Pak Klebun, guleh padeh sobung ponapah. Embuk, Emmak mateh, guleh kik kenik, (Saya minta perolongan Pak Kades, saya juga tidak punya apa-apa. Bapa, Ibu meninggal waktu saya masih kecil. Red),” pintanya.

Sementara itu, Kades Palengaan Laok, Moh Said, saat dikonfirmasi Wartawan MaduraPost, membenarkan musibah yang menimpa warganya tersebut. Rumah salah seorang warganya roboh, dan rumah milik warga perempuan tua jompo tidak layak huni dikhawatirkan akan roboh.

BACA JUGA :  Ditengah Wabah Virus Corona, Achmad Safii, Mantan Bupati Pamekasan Bebas

“Bupati Pamekasan hadir ditengah-tengah musibah yang menimpa warga, dalam rangka ikut bela sungkawa dengan memberikan bantuan berupa bingkisan dan dilanjutkan bantuan perbaikan rumah,” kata Kades Palengaan Laok.

Tentunya, Moh Said melanjutkan, ucapan terimak kasih yang tak terhingga kepada Bupati Pamekasan yang telah sudi hadir di Desa Palengaan Laok dicatat amal ibadah.

“Terima kasih Bapak Bupati Pamekasan, kami atas nama warga Palengaan Laok tidak ada balasan yang setimpal. Semoga Allah yang membalas semua kebaikan Bapak. Sekali lagi kami ucapakan terima kasih,” pungkasnya.

  • Bagikan