Bupati Hadiri Opening Ceremony PKL IV PMII Bangkalan

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menghadiri acara opening ceremony pelatihan kader lanjut (PKL) IV PMII Cabang Bangkalan, di Pendopo Agung Bangkalan.

Selain Bupati, turut hadir Kapolres, Ketua DPRD, Dandim dan OPD di lingkungan Pemkab setempat.

Bupati mengapresiasi terhadap adanya PKL IV. Karena menurutnya pelatihan ini sangat membantu proses penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan.

Bagi Bupati, momen ini adalah ajang bagaimana kader PMII ini bisa berkontribusi di pelosok Desa masing-masing. Kemudian bagi dia, bahwa kader PMII ini tidak hanya di perkotaan, melainkan kader PMII ini ada di setiap pelosok Desa.

BACA JUGA :  Bupati Bangkalan Lantik Sekda Yang Baru

“Saya yakin kader PMII yang ada di Bangkalan, mulai dari tingkat kota, kecamatan, maupun desa akan membantu pemerintah,” ujar Bupati.

Dari itu, dia mengajak kepada seluruh kader PMII agar bisa bersinergi dalam pesta demokrasi serentak yang di adakan oleh 120 desa nanti.

“Oleh sebab itu, harapan saya kader PMII ini juga ikut berperan dalam Pilkades, agar jalannya proses pemilihan nanti bisa bersinergi secara aman, damai, tertib dan kondusif,” harap Bupati Bangkalan

BACA JUGA :  Bagaimana Jika Salah Atau Calon Bupati Tersangkut Kasus

Senada dengan ketua umum PC PMII Bangkalan Arif Komarudin menyampaikan, bahwa konsep simposium Pilkades damai jadi tajuk dalam kegiatan tersebut.

Ia berharap, semoga nantinya Pilkades menjadi momen yang indah dan pelaksanaan Pilkades nanti betul-betul demokratis.

“Oleh karena itu, kader PMII di Bangkalan bisa memberikan kontribusi yang positif, edukatif, dan inovatif dalam momentum nanti,” tuturnya

BACA JUGA :  Rencana Rapid Test Bagi Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sumenep

Selain itu, Arif sapaan akrabnya menambahkan, forum PKL IV ini adalah forum kaderisasi yang akan mencetak kader-kader pemimpin baru yang kemudian nanti akan berkontribusi di sektor-sektor penting negara khususnya di Bangkalan.

“Dan ini adalah bentuk kepedulian PMII dalam menyambut momentum Pilkades serentak yang akan akan datang, dan kami harap PMII menjadi garda terdepan dalam upaya mensinergikan demokrasi di tahun 2021 ini,” pungkasnya.

(Mp/ady/rus) 

  • Bagikan