Bupati Bangkalan Buka TPA Baru, Antisipasi Penumpukan Sampah di Wilayah Kota

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Polemik sampah tak kunjung selesai di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di desa Buluh kecamatan Socah kabupaten Bangkalan. Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron akhirnya memutuskan TPA baru untuk menangani menumpuknya sampah diperkotaan.

Untuk lokasi TPA sementara beralamat desa Bunajih kecamatan Labang kabupaten Bangkalan, kini sudah resmi dijadikan tempat pembuangan sampah yang berasal dari wilayah Kota kabupaten.

BACA JUGA :  Proyek TPJ di Desa Plakpak Pegantenan Terindikasi Dikerjakan Asal Untung

Bupati Bangkalan menginstruksikan agar seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengirimkan personil untuk membantu Dinas Lingkungan Hidup Untuk mengatasi sampah yang beberapa hari menumpuk di sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di kota Bangkalan, beberapa titik diantaranya, Barat kuburan bancaran, Jl. Pertahanan, Depan pasar KLD, Depan dinas sosial, Pondok Halim 2, Griya Utama, Letnan Sunarto dan TPS depan Tunas Jaya.

BACA JUGA :  Habiskan Dana Miliaran Rupiah, Terminal Kargo Pamekasan Berfungsi Untuk Corona

“Sampah yang sudah menumpuk harus segera kita angkut karena kita sudah menemukan lokasi TPA yang baru di Desa Bunajih, sampah yang berada di TPS harus segera diangkut agar tidak terus menumpuk,” papar politisi partai PPP Selasa (03/03/2020).

Mantan wakil DPRD Bangkalan itu juga menyatakan, pejabat struktural dan semua jajaran untuk selalu tampil menjadi contoh dalam melakukan tata kelola lingkungan hidup khususnya di wilayah perkantoran, agar tercipta tatanan kota yang indah dan asri.

BACA JUGA :  Antisipasi Covid-19, KH Mudatstsir Badruddin menghimbau ummat Islam Perbanyak Membaca Sholawat Burdah

“Kita harus aktif dalam menjaga dan merawat lingkungan,” pungkasnya. (mp/sur/rul).

  • Bagikan