SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahKesehatanPemerintahan

BRI Cabang Sumenep Salurkan Bantuan Kepada Pemkab Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Avatar
×

BRI Cabang Sumenep Salurkan Bantuan Kepada Pemkab Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengganggarkan dana penanganan dan pencegahan virus corona atau covid-19 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) mencapai puluhan milliar rupiah, namun pemerintah masih memerlukan rangkulan dari masyarakat setempat.

Pemerintah Daerah membutuhkan peran serta semua elemen untuk bergotong royong melakukan penanganan dan pencegahan covid-19 dengan memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat utamanya terdampak virus tersebut.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Kami memang menyiapkan dana penanganan dan pencegahan covid-19 dengan melakukan pergeseran anggaran program di APBD tahun ini sebesar sembilan puluh lima milliar Rupiah lebih,” kata Bupati Sumenep, Busyro Karim, usai menyerahkan Bantuan Penanganan Covid-19 melalui program BRI Peduli kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep di Posko Tim Satgas Covid-19 setempat, Senin (11/5/2020).

Baca Juga :  Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep Raih Penghargaan Program BSPS

Walapun Pemerintah Daerah menyiapkan anggaran puluhan milliar rupiah, kata dia, partisipasi uluran bantuan dari berbagai lembaga dan pihak lainnya harus dilakukan, sebab dana di APBD belum tentu mencukupi untuk penanganan dan pencegahannya.

Bupati menyatakan, apabila anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19 di APBD tidak terealisasi semuanya, tentu saja pihaknya mengembalikan dananya ke Kas Daerah untuk kebutuhan program selanjutnya.

Baca Juga :  Tuding Kejari Bangkalan Masuk Angin, Barisan Pemuda Bangkalan Turun Jalan

“Yang jelas, kalau dana Covid-19 di APBD tidak habis karena adanya bantuan dari berbagai pihak, pasti kembali ke Kas Daerah untuk dipergunakan pada program pembangunan selanjutnya,” terangnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bank BRI Sumenep serta pihak lainnya, yang telah peduli kepada masyarakat dengan menyalurkan berbagai bantuan di saat wabah Covid-19 ini.

“Kita menyadari bahwa dampak wabah Covid-19 sangat terasa di masyarakat sosial dan ekonominya. Mudah-mudahan segera berakhir penyebarannya baik di Indonesia maupun Sumenep agar masyarakat bisa beraktifitas normal kembali,” harapnya.

Baca Juga :  Bawaslu Sampang Loloskan Panwascam Omben Rangkap Jadi Pendamping PKH

Penyerahan bantuan penanganan Covid-19 melalui program BRI Peduli bagi Pemkab Sumenep dilakukan oleh Pimpinan Cabang BRI Sumenep kepada Bupati, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, Sekda Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan Waka Polres Sumenep.

“Kami memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah berupa 100 APD, 50 box masker, 25 liter hand sanitizer, 20 box sarung tangan dan sembako senilai sepuluh juta Rupiah,” papar Pimpinan Cabang BRI Sumenep, Hajar Sasongko. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.