Bersama Direktur Kementan, BUMDes Desa Gagah Gelar Acara Panen Raya

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Bersama Direktur Serelia, Ditjen Tan. Pangan, Kementan Dr. Ir. Moh. Ismail Wahab, M.Si dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam gelar acara perayaan panen raya mitra tani BUMDes di Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur secara virtual, Senin (5/4/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Gagah Hendra Budi Krisna, Perangkat Desa Gagah, beberapa pihak dari Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan, beberapa pihak dari Kecamatan Kadur, para petani setempat.

Dalam sambutannya, Kades Gagah Hendra Budi Krisna menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara tersebut.

BACA JUGA :  BUMDes Tanjung Diduga Bermasalah, Kades Berdalih : Masih Proses Perijinan

“Saya selaku Kepala Desa Gagah menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak, khususnya Bapak Direktur Serelia, Ditjen Tan. Pangan, Kementan Dr. Ir. Moh. Ismail Wahab, M.Si dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang telah membantu dan memberikan dorongan serta terlaksananya acara ini,” sambutnya.

Pihaknya berharap agar kedepannya beras hasil panennya dapat menjadi beras unggulan dan diterima masyarakat luas.

“Karena hasil dari panen ini kami produksi sendiri, dan insyaallah akan kami pasarkan. Oleh karena itu saya berharap kepada pihak Pemerintah baik daerah ataupun pusat dapat membantu kami dalam pemasaran beras-beras hasil panen kami,” harapnya.

BACA JUGA :  DPMD Sumenep Akan Chek Kebenaran BUMDes Mutiara Tanjung yang Diduga Bermasalah

Sementara itu, seusai acara tersebut Kepala DPP Kecamatan Kadur Supriyadi Muslim menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak desa. Sebab, padi yang dipanen tersebut sudah kembali masuk ke tanah kas Desa.

“Untuk tanah kas desa sekitar 6,5 hektar ini memang ditanami padi semua oleh Pemerintahan Desa ini, dari hasilnya saat ini memang sudah ada perubahan yang sangat signifikan dari sebelumnya, perubahannya itu produktivitas,” jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati, Dandim 0826/Pamekasan, Dan Tim Wasev Kodam V/Brawijaya Kunjungi Lokasi TMMD 2020

menurutnya, Kepala Desa Gagah yang saat ini memang berupaya dan berkomitmen, kalau dari hasil tanah kas desa itu akan dikelolanya sendiri oleh Desa Gagah.

“Oleh karena itu, kami dari pihak Kecamatan Kadur sangat mengapresiasi langkah Kepala Desa Gagah yang terus ingin membangun Desa Gagah yang lebih dan pastinya akan lebih maju,” pungkasnya.

  • Bagikan