SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Belum Dapat Bantuan Dari Pemerintah Setempat, Polres Sumenep Berikan 4,5 Kwintal Beras

Avatar
×

Belum Dapat Bantuan Dari Pemerintah Setempat, Polres Sumenep Berikan 4,5 Kwintal Beras

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, berikan bantuan 4,5 kwintal beras bagi masyarakat terdampak covid-19 di kawasan Kepulauan, Kamis (7/5/2020) sekitar pukul 10.00 pagi.

Bantuan Sosial (Bansos) tersebut diberikan ke dua Desa, meliputi Desa Bancamara dan Desa Banraas, Kepulauan Giliyang, Kecamatan Dungkek.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bansos tersebut memang menjadi atensi Polri untuk menyalurkan 10 ton kebeberapa pulau yang ada di Sumenep. Kepala Polres (Kapolres) Sumenep, AKBP. Deddy Supriadi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimka) setempat.

Baca Juga :  PR Rato Ebuh Fasilitasi Keinginan Nelayan di Pesisir Pasean

“Yang hadir tentu ada pak Camat, Kapolsek dan Danramil. Kami mencoba melakukan penelusuran terhadap warga yang ada di Kepulauan. Selain itu kami juga melakukan bantuan bakti sosial sesuai dengan perintah Bapak Kapolri beberapa waktu lalu yang sudah kami jalankan juga terhadap warga yang memang terdampak covid-19,” ungkapnya, pada awal media.

Deddy juga mengatakan, sebelumnya telah melakukan bakti sosial di daerah daratan. Kini menuju Pulau Giliyang, untuk memastikan kondisi rakyat kepulauan di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga :  Siap-siap! BKPSDM Sumenep Akan Buka Rekrutmen CPNS Tahun 2024

“Mengingat keterbatasan lapangan pekerjaan, apalagi banyak warga yang kehilangan lapangan pekerjaan tersebut sehingga kami mencoba melakukan penelusuran di daratan di beberapa wilayah kota dan sekitarnya. Saat ini kami mencoba melakukan penelusuran bantuan bakti sosial tersebut ke Pulau Giliyang,” ujarnya.

Diketahui, Pulau Giliyang terkenal dengan kawasan wisata alam oksigen. Oleh sebab itu pihaknya ingin melihat kondisi rakyat di Pulau tersebut.

“Kita lihat tadi banyak masyarakat yang terdampak covid-19 yang sama sekali belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah ini,” terangnya.

Baca Juga :  Cabup Achmad Yunus Undang Cabup Fattah Jasin Dalam Acara Diskusi

Deddy juga menargetkan, mayoritas lansia akan diutamakan untuk mendapatkan bantuan. Disamping itu, nantinya akan ada pembagian sembako serentak pada masyarakat Kepulauan.

“Akibat pandemi ini, masyarakat ada yang kehilangan pekerjaannya, atau bahkan sama sekali tidak bisa melakukan aktivitas pekerjaannya. Hal ini kita lakukan nanti serentak, minggu depan dengan Polsek jajaran, baik di daratan maupun di Kepulauan dengan membagikan sembako berupa beras kepada masyarakat yang terdampak covid-19,” tutupnya. (mp/al/rul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.