Begini Tanggapan Kades di Pamekasan Terkait Isu Lengsernya Totok Hartono Sebagai Sekda

Avatar
Ir. Totok Hartono, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, MaduraPost – Isu tak sedap terkait mutasi Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Ir Totok Hartono santer dibicarakan Masyarakat di bumi gerbang salam.

Sejumlah kepala desa di Kabupaten Pamekasan juga menyayangkan apabila hal tersebut benar benar terjadi. Bahkan hal tersebut dianggap sebagai keputusan paling buruk yang harus diterima masyarakat Kabupaten Pamekasan.

RM salah satu kepala desa di Kabupaten Pamekasan kepada Madurapost mengatakan bahwa apabila Totok Hartono digeser dari posisi sekretaris daerah akan berakibat pada kurangnya harmonisasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat di kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Pencairan BLT-DD di Desa Rekkerrek Disambut Rasa Syukur Warga Miskin Terdampak Covid-19

“Sebelum masyarakat mengenal Bupati Baddrut Tamam, Masyarakat lebih dahulu kenal dan akrab dengan Pak Totok,” Katanya. Selasa (08/11/22).

Tidak hanya itu, komunikasi masyarakat dengan pemerintah daerah kabupaten Pamekasan terjalin dengan baik karena adanya Totok Hartono yang dianggap welcome dengan masyarakat.

“Tidak bisa dibayangkan bagaimana jadinya Pamekasan, jika Pak Totok digeser dari sekda Pamekasan,” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Saat Melakukan Aksi Pencurian, Maling di Banyuates Sampang Apes

Karena menurut RM, Totok Hartono mempunyai pengaruh yang signifikan dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Pamekasan, Khususnya dalam masa jabatan Baddrut Tamam sebagai Bupati Pamekasan.

Tidak hanya itu, RM dengan semua kades di Kabupaten Pamekasan siap menggalang tanda tangan penolakan digesernya Totok Hartono dari jabatan sekda Kabupaten Pamekasan.

“Kalau perlu tanda tangan, kami kepala desa siap untuk menggalang tanda tangan save Totok Hartono sebagai sekda Pamekasan, Semoga Bapak Bupati mendengar suara hati kepala desa di Kabupaten Pamekasan,” Tutupnya.

BACA JUGA :  Pulang dari Papua Kondisi Sakit, Warga Bangkalan Dikira Kena Virus Corona, Ternyata…?