Barokah Ramadhan, Ditengah Covid-19 Penjual Kelapa Muda Raup Untung Jutaan Rupiah

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Ditengah pandemi Covid-19 yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan jadi berkah bagi para penjual buah kelapa muda di kawasan Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, kendatipun pendapatan meningkat drastis. Rabu, (21/04/2021).

Menjadi salah satu minuman favorit masyarakat dikala berbuka, tidak heran para pedagang buah kelapa kebanjiran para pembeli.

Salah satu kompleks kelapa muda yang ada di daerah Palengaan mendapat keuntungan yang sangat besar dari pertama puasa sampai sembilan hari puasa sudah mengahabiskan sekitar seribu lima ratus butir kelapa muda.

BACA JUGA :  Contoh Sikap Buruk Pelayanan Klinik Fajar di Tengah Kasus Pencurian Motor

Jadi, tak heran lagi selaian menjadi minuman segar dan nikmat, kelapa muda juga memiliki banyak manfaat di antaranya bisa mengatasi masalah pencernaan, menghilangkan dehidrasi.

Selain manfaat di atas, kelapa muda juga menurunkan berat badan, mengontrol tekanan darah, menghidrasi kulit, melindungi dan menjaga elastisitas kulit, dan menetralisir racun dalam tubuh, serta mencegah penuaan dini, juga dapat menambah tenaga dengan mencampur susu dan telur.

BACA JUGA :  Datangi Mapolres Pamekasan, Ratusan Massa Membawa Bambu Runcing

Waski pemilik lapak di Desa Rombuh Kecamatan Palengaan, mengatakan bahwa dirinya dapat pasokan kelapa muda dari temannya di daerah Kecamatan Pakong dan Kecamatan Kadur. Menurutnya selama tiga hari ia menghabiskan sebanyak empat ratus butir kelapa muda.

“Alhamdulillah berkah ramadhan, selama puasa ini, pembeli sangat banyak, pesananpun juga. Sampai-sampai saya kewalahan. Omset saya sangat besar. Sekitar 2 jutaan lebih,” kata Waski.

BACA JUGA :  Selain Over, Bupati Pamekasan Dianggap Manfaatkan Pengusaha Batik Untuk Cari Popularitas

Dirinya menambahkan, Harganya bervariasi tergantung campuran yang diminati oleh pemesannya. Harganya kisaran puluhan ribu rupiah.

“Bervariasi mas, tergantung pemesannya. Satu Susu, satu butir telur dan dua madu sachet harganya lima belas ribu rupiah. Kalau satu sachet susu, dua butir telur dan dua sachet madu ditambah sangrai pinang muda harganya dua puluh lima ribu rupiah,” pungkasnya.

  • Bagikan