Bank BNI Belum Cairkan Dana BPNT Bulan Oktober 2021, KPM di Pamekasan Mengeluh

  • Bagikan
Ilustrasi

PAMEKASAN, MaduraPost – Banyak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengeluh.

Lantaran dana BPNT untuk bulan Oktober tahun 2021 yang seharusnya sudah masuk ke rekening KPM, hingga kini banyak yang belum masuk. Hal itu diduga disengaja oleh pihak Bank BNI Pamekasan.

Padahal, Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia sudah memberikan surat pemberitahuan kepada Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) tertanggal 28 Oktober 2021 bahwa penyaluran sembako tersebut tanggal 31 Oktober 2021.

BACA JUGA :  Mobil Suzuki Carry Terbakar di SPBU Larangan Badung Pamekasan, ini Penyebabnya

Menurut Misnawi, salah seorang KPM BPNT di Pamekasan menuturkan bahwasanya baru kali ini penyaluran sembako BPNT tidak disalurkan tepat waktu.

“Padahal sembako itu sangat kami butuhkan untuk menyambung hidup keluarga ditengah sulitnya ekonomi seperti sekarang ini,” katanya kepada Wartawan Media ini, Senin (1/11/2021).

“Saya yakin ini perminan Bank BNI, Maka saya berharap agar BNI Pamekasan segera mencairkan program tersebut, kasihan masyarakat kecil yang mengharap program tersebut l,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Kepala Desa Patenteng Modung Bangkalan Resmi Dilantik Oleh Bupati Bangkalan

Senada dengan hal tersebut, salah satu agen penyalur di Pamekasan mengatakan kalau dana BPNT sebesar Rp 200.000,00 itu hingga kini masih banyak yang belum masuk ke Rekening KPM.

“Ia mas, uang BPNT untuk bulan Oktober itu memang hingga kini banyak yang belum masuk ke rekening KPM,” ucapnya.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Bank BNI yang menjadi pendamping penyaluran sembako BPNT di Pamekasan.

  • Bagikan