Bangkalan Peroleh 7.725 PKH Plus, Gubernur Imbau Jangan Sampai Miskin Lagi

Avatar
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. 

BANGKALAN, Madurapost.co.id – Kemiskinan di  pedesaan Bangkalan sangat tinggi. Sehingga dialokasikan Program Keluarga Harapan (PKH). Selasa, (30/7/19).

PKH plus yang luncurkan oleh Kementrian sosial (Kemensos) tahun ini yang terdata sebanyak 50.000 untuk keluarga tidak mampu yang di dalamnya ada lansia. Kabupaten Bangkalan memperoleh dengan jumlah yang lumayan besar yaitu 7.725 orang.

BACA JUGA :  Puskesmas Kedungdung Sampang Bagi Masker Gratis Kepada Masyarakat

Menurut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bangkalan memperoleh cukup besar untuk PKH plus “Dari yang terdata 50.000 Bangkalan mendapatkan 7.725,” ujarnya.

Ia juga memaparkan jangan sampai miskin lagi (Jamila) untuk para lansia yang sudah mendapatkan PKH Plus.”Jangan sampai Jamila bagi lansia, dengan adanya program ini,” ujarnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mewanti-wanti bagi para pendamping PKH, karena banyak dari lansia yang mendapatkan, kebanyakan mereka tidak bisa membaca dan menulis, pendamping harus memberi tahu mereka bahwa nantinya pencairan akan dilakukan di bank Jatim dengan jumlah 2 juta pertahun.

BACA JUGA :  Politisi PKB: Jangankan 1 Bulan, 3 Bulan Gaji Saja Saya Siap untuk Rohingya

“Uang dua juta akan dicairkan selama empat kali setahun,” paparnya. (mp/sur/rul)