SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Awas DBD, Ini Cara Aman Cegah Gigitan Nyamuk

Avatar
×

Awas DBD, Ini Cara Aman Cegah Gigitan Nyamuk

Sebarkan artikel ini

 

Cara ramah lingkungan menangkap nyamuk dengan mudah
Cara ramah lingkungan menangkap nyamuk dengan mudah

 

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

PAMEKASAN, MaduraPost – Intensitas curah hujan semakin tinggi. Genangan air dimana-mana semakin banyak. Sehingga, tak jarang menjadi sarang berkembangbiaknya nyamuk jenis Aedes aegypti.

Gigitan jenis nyamuk ini merupakan media penularan virus dengue yang menjadi penyebab demam berdarah dengue atau yang sering disingkat DBD.

Baca Juga :  DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN KABUPATEN PAMEKASAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

untuk melindungi anggota keluarga dari gigitan nyamuk, terutama nyamuk Aedes Aegypti, ada beberapa cara yang dapat dilakukan.

Dikutip dari status akun facebook Mazardie Anto Adyuta yang diunggah di group Info Cegatan Jogja, Ia menuliscara mengurangi perkembangbiakan nyamuk juga disamping itu ramah lingkungan.

“Siapkan 4 biji atau lebih kantong plastik ukuran 1kg. Lalu tali rafia secukupnya dan terakhir minyak goreng,”Tulis Mazardie Anto Adyuta. Selasa [21/01/2020].

Baca Juga :  Dalam Rangka Pembukan Festival Ramadhan 2019,Bupati Sambut Kedatangan Gubernur Jatim di Pamekasan

Selain peralatan yang harus disiapkan, Mazardie juga mengurai bagaimana cara membuatnya.

“Caranya tiup kantong plastik sampai berisi udara, diikat dengan rafia, lalu olesi dengan minyak goreng. Nah setelah itu, gantung didekat lampu pada sore hari,”Urai Pemilik akun facebook Mazardie Anto Adyuta.

Cara mudah mengurangi perkembangbiakan nyamuk ramah lingkungan tersebut tidak sedikit orang yang menyukai dan mengomentarinya. Sementara ada sebanyak 3562 like, 761 comien dan 729 dibagikan. (mp/rai/din)

Baca Juga :  AKBP Jazuli Dani Iriawan Jabat Kapolres Pamekasan, BMM 08 Titip Harkamtibmas Jelang Pemilu 2024

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.