SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pemerintahan

Atas Inisiatif Sekdes Potoan Laok, Dispenduk Capil Pamekasan Gelar Perekaman e-KTP

Avatar
×

Atas Inisiatif Sekdes Potoan Laok, Dispenduk Capil Pamekasan Gelar Perekaman e-KTP

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Kabupaten Pemekasan melakukan perekaman e-KTP di Balai Desa Potoan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan. Jum’at (03/07/2020).

Sebanyak ratusan warga setempat melakukan perekaman e-KTP. Didominasi oleh perempuan lanjut usia, dan remaja. Namun juga tidak sedikit kaum laki – laki yang ikut melakukan perekaman tersebut.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Perekaman e-KTP tersebut atas inisiatif dari Sekdes setempat Bapak Syaiful Yadi, yang didasari rasa peduli dan tanggung jawab sehingga terlaksana dengan baik dan lancar.

Dengan terealisasinya perekeman itu, Syaiful Yadi mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pihak Dispensduk Capil Pamekasan yang telah melayani perekaman E-KTP dengan penuh senyum dan ikhlas kepada warganya.

Baca Juga :  FPR Audiensi Dispendukcapil Soal Pelayanan Kependudukan di Kepulauan

“Alhamdulillah, kami selaku Sekdes bersama Perangkat Desa Potoan Laok mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Dispensduk Capil Pamekasan atas kerja sama yang baik. semoga Allah yang membalas dengan pahala yang berlimpah. Amin,” ucap Syaiful Yadi kepada MaduraPost.

Dengan adanya program tersebut, kata Syaiful Yadi melanjutkan, telah mempermudah warganya datang ke Balai Desa untuk melakukan perekaman langsung.

Baca Juga :  Tim Asman Toga Pemkab Pamekasan Pantau Keasrian Toga Rosari Desa Rombuh

“Dengan ini, kami berharap membawa perubahan besar yang mana sebelumnya tidak mempunyai keinginan untuk membuat e-KTP, dan dengan adanya program ini masyarakat kami bisa tergugah hatinya sehingga berkeinginan untuk membuat KTP, karena e-KTP merupakan syarat dasar di akuinya masyarakat Potoan Laok,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Identitas Penduduk Disduk Capil Abul Hayat mengatakan, sebenarnya Dispenduk Capil mempunyai program “Sabtu Perkasan”, yaitu melakaukan perekaman seharian di Desa, karena berhubung pandemi Covid-19, program tersebut belum terprogram dan ini semacam uji coba.

Baca Juga :  Pengukuhan Pengurus AWAS Oleh Ketum FKA – UKW Jawa Timur Digelar di Kota Batu

“Sementara program ini kami namakan Perekaman Emergensial (PERMIN) e-KTP, yang awalnya kami tujukan kepada lansia, disable, orang gila, orang sakit, pelajar dan santri. Untuk program ini tidak terjadwal, tapi sesuai dengan permintaan perangkat desa,” kata Abul dilokasi.

Abul juga mengatakan, kalau dirinya merasa bahagia karena langsung membantu dan melayani masyarakat dalam perekaman.

“Kita ingin membantu masyarakat terkhusus yang tidak mampu secara fisik dan finansial, dan kami merasa bahagia karena bisa langsung melayani masyarakat,” ucapnya. (Mp/rai/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.