Artefak Peninggalan Nabi Muhammad Akan Dipamerkan di Sampang

  • Bagikan
Pamflet peninggalan Nabi Muhammad SAW yang akan dipamerkan di Sampang. (Istimewa)

SAMPANG, MaduraPost – Sedikitnya ada 10 artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW yang akan dipamerkan di Gedung Arab Wing’s yang terletak di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang.

Artefak tersebut, berasal dari koleksi Galeri Warisan Museum Artefak Rasulullah (Galeri Warisan MAR) milik Abdul Manan Gembong yang telah teruji kebenarannya karena telah bersertifikasi Saudi Commission for Tourism and National Heritage.

BACA JUGA :  Proyek di Desa Plampaan Sampang Menuai Kontroversi dan Diduga Jadi Ladang Korupsi

Saat ini artefak peninggalan Nabi ini sedang dipamerkan di Kota Probolinggo, sebentar lagi, pada tanggal 15 Januari 2022 artefak ini akan dipamerkan di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates.

Pj Kades Jatra Timur, Bambang Joko membenarkan kegiatan pameran tersebut.

“Semoga dengan adanya pameran ini, bisa meningkatkan potensi wisata religi di Madura. Khususnya, di Kabupaten Sampang. Karena, masyarakat Madura mayoritas penganut Islam. Insyaallah ribuan warga akan berbondong-bondong datang ke pameran artefak ini,” kata Joko, Senin (10/01/2022).

BACA JUGA :  Karyawan Dealer Suzuki Meninggal Dunia di Toilet Kantor Bank BRI Sampang 

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Agus Tiadi mengatakan, kegiatan pameran ini akan terjamin keasliannya, karena pameran ini sudah mengelilingi Indonesia.

Lebih lanjut, pihaknya merasa bahagia dengan adanya pameran artefak. Karena menurutnya baru kali ini akan ada di Pulau Madura.

“Semoga dengan datangnya artefak Nabi Muhammad SAW ke Madura. dengan syafaatnya, bisa membuat Madura tambah maju dan juga makmur,” harapnya.

  • Bagikan