Pemkab Sumenep Prioritaskan Pembangunan Pasar Anom Blok Sayur

  • Bagikan
MONITORING: Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep, Chainur Rasyid, bersama rombongan saat lakukan monitoring ke pembangunan Pasar Anom Blok Sayur. (MaduraPost/M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Prioritas Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tahun ini melanjutkan pembangunan Pasar Anom Blok Sayur. Senin, 10 Januari 2022.

“Kita mencoba menginventarisasi tentang pusat pusat los yang masih tidak ditempati dan masih berada di lapak-lapak sepanjang jalan,” kata Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep, Chainur Rasyid, usai melakukan monitoring, Senin (10/1).

BACA JUGA :  Bupati Baddrut Tamam Lantik 73 Administrator dan Pejabat Pemkab Pamekasan

Pihaknya mengatakan, ke depan, bagi kios atau lapak yang masih berada dipinggir jalan akan segera di pindah ke lokasi yang representatif.

Tujuannya, bagi lapak-lapak yang masih ada di pelataran jalan bisa di relokasi ke tempat yang lebih layak.

“Saya harapkan proyek ini bisa cepat terselesaikan sebaik mungkin,” kata Chainur menjelaskan.

BACA JUGA :  2.611 Paket Zakat Fitrah Diberikan Dinsos Sumenep Melalui Puluhan Lembaga Penyalur

Pasar menjadi salah satu sumber terbesar Pendapatan Asli Daerah (PAD), tahun ini Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep akan membuat portal elektrik.

Tujuannya, untuk memudahkan masyarakat saat berkunjung ke Pasar Anom Sumenep tidak lagi menggunakan karcis manual. Melainkan sistem online yang terintegrasi pada pusat komputer yang ada.

“Alhamdulillah, dengan ini bisa mendongkrak PAD yang ada ke depan,” kata dia lebih lanjut.

  • Bagikan