Antisipasi Terpapar Covid-19, Bupati Bangkalan Rutin Tes Swab

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron dan segenap anggota forkopimda Tes suatu polymerase chair reaction (PCR) guna menghindari dari Covid-19, Di pendopo agung Bangkalan, Madura, Jawa Timur

Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron menjelaskan bahwa, menjalani tes suatu polymerase chain reaction (PCR) bersama-sama test yang dilakukan oleh petugas kesehatan dari dinas kesehatan Bangkalan.

Hal ini dilakukan secara satu-persatu anggota forkopimda dan Bupati Bangkalan dilakukan pengambilan sampel dari hapus tenggorok di belakang hidung (nasofaring) atau belakang mulut (orofaring).

BACA JUGA :  Bupati Bangkalan Lantik Laila Quraini Sebagai Kepala Desa Patenteng

“Setelah di tes swab lalu dibawa ke laboratorium untuk di periksa lebih lanjut,” Kata Bupati Saat di hubungi Jum’at (08/01/2021)

Selain itu, dalam keterangannya Bupati Bangkalan mengatakan sesuatu yang dijadikan yang dijalani bersama anggota forkopimda tersebut merupakan teks rutin tes sweb hari ini merupakan tes rutin yang kami jalani sekaligus sebagai (screning) awal untuk memberi memeriksa kesehatan hasil swab tersebut.

BACA JUGA :  Ngajak Tidur Bareng, Advokat di Pamekasan Dilaporkan ke Polres Pamekasan

“Hal ini dikarenakan agar bebas dari virus covid-19 atau tidak, sehingga bisa dilakukan di diteksi dan antisipasi sejak dini, terlebih lagi baik forkopimda dan saya selaku Bupati akhir-akhir ini juga aktif dalam berbagai kegiatan di masyarakat sehingga tes ini sangat penting,” ujar Bupati Bangkalan

Selain itu, pihaknya juga menegaskan agar masyarakat yang memiliki gejala awal atau mirip covid-19 agar tidak takut untuk memeriksa kesehatannya dan menjalankan tes swab PCR hal ini ditunjukkan selain untuk mengetahui kondisi kesehatan kita juga untuk menekan penyebaran virus covid-19.

BACA JUGA :  Perang Caleg PKB Dapil Jatim XI Di MK, Zaini Rahman Klaim KPU Bangkalan Curang

“Oleh sebab itu, masyarakat perlu menjaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang sudah di anjurkan oleh pemerintah,” Pungkasnya. (Mp/Ady/kk)

  • Bagikan