SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolsek Palengaan Sosialisasi Pola Hidup Sehat di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata

Avatar
×

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolsek Palengaan Sosialisasi Pola Hidup Sehat di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Gabungan Polsek Palengaan bersama Dinkes Kabupaten Pamekasan dan Puskesmas Palengaan gelar sosialisasi dan pencegahan penularan virus Corona (covid-19)

Sosialisasi tersebut, berlokasi di Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, dengan mengusung tema “Sosialisasi Pola Hidup Sehat”.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Bata-bata, RKH. TOHIR Zaen., Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto., Bhabinkamtibmas Desa Panaan, Bripka Suciono., Personil Dinkes Kabupaten Pamekasan., Kasi P2 Dinkes, Sri Astutik., Sidia Nasrul Hidayat Wasor Tbc., Fathorrahman., Sri Nurul Hidayati., Rifatun Yuniah., Vania Rahmania Hikmah., Pragramer TBC Puskesmas Palengaan, Abd. Rahman., Perawat, Moh Bahri, Rudi S, Dewi Puspita Sari, dan Para santri Ponpes Mambaul Ulum Bata- bata kurang lebih 30 orang santri laki-laki dan santriwati.

Baca Juga :  Didampingi Keluarga, Pemuda Pamekasan Resmi Ikut Pilkades Angsanah

Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto, mengajak para santri untuk menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Dengan pola hidup sehat, rajin berolahraga dan menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga kita dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Semoga kita semua, adik-adik santri diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah Subhanahu Wataala. Aamiin Ya Robbal Alamin,”Harap mantan Kanit Dikyasa. Rabu, (18/03/2020). Sekira pukul 09:00. WIB.

Baca Juga :  Baru Dikerjakan, Proyek TPT di Desa Tampojung Tenggina Ambrol

Sementara itu, Ketua Team Kewaspadaan Dini antisipasi virus Covid 19 Dinkes Kabupaten Pamekasan, Sidia Nasrul Hidayat mengimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu khawatir dengan adanya beberapa korban yang sudah ada.

Menurut Nasrul, corona ini sudah ada mulai dulu. Namun, virus ini lebih cepat menular sehingga dinamakan Covid 19.

“Harap tenang dan jangan panik, dengan pengawasan dan pola hidup bersih dan sehat, Insyaallah kita bisa terhindar dari penyebaran virus covid 19,”Imbau Sidia Nasrul Hidayat.

Senada dikatakan Unit Kesehatan Lingkungan Puskesmas Palengaan (Puspa) Abd Rahman, menyarankan agar santri menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan cara cuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan memakai sabun. Jajan dikantin sekolah yang sehat.

Baca Juga :  Peduli Dampak Kekeringan, Alumni SMPN 1 Pamekasan “Bersatu 87” Kirim Bantuan Air Bersih

Serta, Membuang sampah pada tempatnya. Mengikuti kegiatan olahraga disekolah. Menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan secara teratur setiap 6 bulan. Bebaskan dari asap rokok. Buang air kecil dan buang Air besar di jamban sekolah.

“Insyaallah, apabila semuanya sudah dibiasakan, maka kita tersematkan dari berbagai penyakit,”Tandas dr. Abd Rahman. (mp/rai/rus).

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.