Antisipasi Penyebaran Covid-19, Forkopimcam Sokobanah Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Forkopimcam Sokobanah melakukan penyemprotan disinfektan ditempat umum. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus mematikan tersebut.

Ada beberapa titik atau lokasi yang menjadi prioritas utama dalam penyemprotan disinfektan tersebut. Pantauan MaduraPost, salah satunya adalah pasar Tamberu, yang berada di Desa Tamberu Timur, Minimarket, selanjutanya kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan beberapa tempat ibadah, seperti masjid yang berada di Tamberu.

BACA JUGA :  RUMAH SAKIT UMUM DAERAH WARU KABUPATEN PAMEKASAN MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Selain menyemprotkan cairan disinfektan, forkopimcam Sokobanah yang juga melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Tamberu Barat juga getol melakukan sosialisasi terhadap kesadaran masayarakat dalam menanggulangi bencana non alam tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Camat Sokobanah, Ahmad Firdausi disela-sela kegiatan tersebut. Menurutnya, selain petugas menyemprotkan cairan disfektan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk selalu berprilaku hidup sehat.

“Yang paling utama adalah kesadaran masayarkat tersebut, salah satunya dengan selalu cuci tangan, pakai hand sanitizer kalau habis pegang-pegang benda,” ungkapnya. Rabu (24/03/2020).

BACA JUGA :  JPU Kejari Sumenep Diduga Masuk Angin, Kasus Gedung Kesehatan Tak Kunjung Tetapkan Tersangka

Sementara itu Kepala Puskesamas Tamberu Barat, Moh Ramli menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara forkompimcam dengan Pemerintah daerah Kabuapaten Sampang guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga di Sampang umumnya dan di Kecamatan Sokobanah khususnya terhindar dari CoronaVirus,” harapnya.

Alumni Pasca Sarjana Universitas Air Langga Surabaya tersebut juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang datang dari luar kota maupun luar negeri yang terdampak pandemi Covid-19 untuk segera melapor kepada petugas kesehatan.

BACA JUGA :  Kapolres Sampang Launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Sokabanah Laok

“Untuk antisipasi dan pencegahan, bagi masyarakat yang baru datang dari kota yang terdampak virus corona agar melapor,” tutur lulusan Magister Kesehatan Masyarakat tersebut.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Komandan Rayon Militer (Danramil) Sokobanah, Kapten Warudi, dan Kapolsek Sokobanah, Iptu Ari. (mp/ron/lam)

  • Bagikan