Antisipasi Penyakit Paska Banjir, Dinkes Sampang Ingatkan Masyarakat tentang PHBS

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Paska terjadinya banjir, Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi penyakit lingkungan seperti, diare dan laptopsirosis dan beberapa penyakit lainnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Agus Mulyadi sebagai upaya mengantisipasi merebaknya berbagai penyakit yang muncul setelah terjadinya banjir di Kabupaten Sampang.

BACA JUGA :  Antisipasi Covid-19, Kepala Desa Palengaan Daya Lakukan Penyemprotan Desinfektan Keliling Desa Berturut - Turut

“Makanya kita antisipasi, pertama kita akan turun kebawah, mulai dari cara aktif dan pasif, pasifnya kita akan membuka posko pelayanan masyarakat, bahkan kalau ada keluhan masalah kesehetan di masyarakat bisa langsung kontak ke kolsenternya, Intinya Kita akan siap melayani masyarakat,” katanya, Kamis (17/12/2020).

Lebih lanjut Agus mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dengan membiasakan cuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga stamina tubuh.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Pamekasan Himbau Masyarakat Agar Tetap Tenang dan Waspada Terhadap Penyebaran Virus Corona

Karena menurut Agus, Banjir yang terjadi di Sampang akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat.

“Jadi kami berharap kepada masyarakat tetap menerapkan prilaku hidup bersih sehat (PHBS), tetap kuatkan imun tubuh, istirahat cukup, tetap menjaga lingkungan agar kondisi tubuh tetap sehat,” Jelas Agus. (Mp/man/kk)

  • Bagikan