Antisipasi Covid-19, Pemkab Bangkalan Tes Swab Massal Semua Perangkat Daerah

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melakukan swab massal untuk seluruh jajaran pemerintah daerah, Mulai dari Wakil Bupati, sekda, Staf Ahli dari semua jajarannya.

Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkab Bangkalan mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya menjada kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bangkalan.

BACA JUGA :  Nekat Jadi Bandar Sabu, Ibu Rumah Tangga Asal Sokabanah Diringkus Polisi

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bangkalan, Drs H. Mohni usai melakukan swab yang dilaksanakan di pendopo Wakil Bupati Bangkalan. Senin (11/1/2021)

Selanjutnya, Mohni menjelaskan bahwa target selanjutnya untuk dilakukan swab adalah camat Se-Bangkalan dan juga kepala pasar yang ada di 29 pasar di kabupaten Bangkalan. Karena menurutnya, Mereka adalah pelayan yang mempunyai kontak langsung dengan masyarakat.

BACA JUGA :  Pesantren Al Baidhowiyah Bira Timur Sampang Gelar Vaksinasi Massal

“Insya Allah dua hari lagi akan diselenggarakan, hari ini surat akan diluncurkan kepada semua camat dan kepala pasar untuk mempersiapkan swab ini,” kata Mohni

Selain itu pihaknya juga menjelaskan tentang peran sentral dinas Kesehatan dalam menanggulangi wabah covid-19 di Bangkalan.

Sementara itu, Kepala dinas kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo menjelaskan bahwa merebaknya wabah Covid-19 salahsatunya dipengaruhi kerumunan libur tahun baru.

BACA JUGA :  Warga Miskin di Sumenep Akan Dapat Pelayanan Gratis, Berikut Penjelasan Dinas Kesehatan

“Maka dari itu, swab dilakukan sebagai screning awal pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 tersebut,” Kata Sudiyo

Pak Yoyok sapaan akrannya juga mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, menjaga imun tubuh dan jangan lupa T3 M. (Mp/ady/kk)

  • Bagikan