Anggota DPRD Jatim dan Kesra Kerja Sama Santuni Anak Yatim di Bangkalan

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Mathur Husyairi memberikan santunan kepada 50 anak yatim di Junok, Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan.

Politisi PBB itu menjelaskan bahwa kegiatan yang ia lakukan tiada lain sebagai bentuk meringankan beban orang tua.

“Semoga kegiatan serupa diikuti oleh teman-teman yang lain,” ujarnya, Selasa (22/12/2020).

BACA JUGA :  Sempat Mati Suri, Dewan Pendidikan di Bangkalan Kembali Diaktifkan

Santunan untuk anak yatim itu bermula saat Bagian Kesra Pemkab Bangkalan mengadakan rutinitas tahunan santunan terhadap anak yatim. Melihat hal itu dirinya memiliki inisiatif untuk ikut bergabung.

Mantan aktivis itu juga berharap dengan adanya santunan, dapat membuat anak yatim bisa menikmati kebahagiaan seperti anak-anak yang lain.

“Kita juga harus memikirkan kebahagiaan anak-anak yatim, mereka adalah bagian dari regenerasi pemuda Bangkalan. Semoga mereka suatu saat nanti menjadi orang-orang yang memberikan manfaat terhadap sesama dan berguna bagi bangsa khususnya Bangkalan,” harapnya.

BACA JUGA :  Sediaan Vaksin Covid-19 Gelombang Pertama di Bangkalan Berjumlah 2480, Begini Kata Koordinator Vaksinasi

Sementara itu, Kesra kabupaten Bangkalan Hosun menjelaskan bahwa kegiatan itu adalah untuk membantu untuk anak yatim yang berada di RT 2/RW 1 Junok, Tunjung, Burneh.

Dirinya berharap dengan bantuan itu semoga dapat meringankan beban anak yatim, apa lagi saat ini masih pandemi Covid-19.

“Mereka berharap setiap tahun acara seperti ini dilakukan. Bantuan dari pemkab Bangkalan itu adalah sudah bagian mensejahterakan anak yatim yang ada di Bangkalan,” tandasnya. (mp/sur/rus)

  • Bagikan