SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Anggota DPR RI Berikan Bantuan dan Percepat Rehabilitas 155 Unit Rumah

Avatar
×

Anggota DPR RI Berikan Bantuan dan Percepat Rehabilitas 155 Unit Rumah

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI Fraksi PDIP Henky Kurniadi berharap, kedepan ada langkah antisipatif dan tanggap bencana sehingga kerugian dapat ditekan.

MADIUN, BERITAMA.id – Mengunjungi desa terdampak banjir di Pilangkenceng dan Saradan, Henky Kurniadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serahkan bantuan biskuit nutrisi dan alat tulis kepada posko penanggulangan bencana.

Baca Juga :  FADIL AFANDI, Kades Rekkerrek Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah

Henky Kurniadi mengatakan, banjir bandang luapan bengawan solo selama tiga hari berdampak pada potensi gagal panen, ternak yang hanyut dan kerugian materil warga masyarakat.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Menurut data Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun Kerugian Pertanian sebesar Rp 7,106 Miliar dengan 497 Hektar Sawah serta mengakibatkan 17.268 Jiwa mengungsi,” ungkap Henky, Rabu (13/3/2019).

Dalam kunjungannya, Henky menegaskan akan berupaya untuk mengusulkan normalisasi Bengawan solo dan anak sungai untuk meminimalisir potensi banjir.

Baca Juga :  Diduga Tidak Sesuai SOP, Pasien RSUD Dr. Moh Anwar Sumenep Meninggal Dunia, Direktur : Pasti Ada Sanksi

“Segera nanti diproses untuk Rumah Swadaya agar diterima masyarakat,” tandasnya.

Menurut data yang diberikan ada 155 unit rumah yang diprogramkan pada awal tahun 2019 akan di rehabilitasi melalui aspirasi DPR RI.

Henky juga berharap, kedepan ada langkah antisipatif dan tanggap bencana sehingga kerugian dapat ditekan. Selain itu masukan dari masyarakat nantinya akan diperhatikan untuk disampaikan sebagai bahan sidang Komisi V dengan mitra kerja terkait. (beritama.id – red/zul) 

Baca Juga :  Oknum Pengurus PSSI Kabupaten Pamekasan Diduga Sebar Hoax Kaesang Pakai Kaos Palu Arit

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.