5 Bulan Laporan Digantung, Polsek Pademawu Belum Gelar Perkara Kasus Penipuan 

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Keluarga korban penipuan kembali mendatangi Kantor Polsek Pademawu, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Ia mempertanyakan tindak lanjut laporannya.

Pasalnya, kasus yang sudah hampir 5 bulan masuk ranah hukum tersebut, hingga sampai hari ini belum ada kepastian dari aparat kepolisian.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B/272/VIII/RES.1.11./2020/RESKRIM/SPKT/Polres Pamekasan, tanggal 15 Agustus 2020, bahwasanya Dian Oktavianti telah melaporkan tindak pidana penipuan yang diduga dilakukan oleh Fransiska Wintika Sari.

BACA JUGA :  Polres Sumenep Satu Malam Tangkap Pengedar dan Pemakai Narkoba di Tempat Yang Berbeda

Menurut Zainal orang tua pelapor, dirinya kembali datang ke Polsek Pademawu itu untuk mempertanyakan laporan anaknya yang sudah hampir 5 bulan belum ada tindak lanjutnya.

“Laporan penipuan yang dilakukan anak saya itu sudah beberapa bulan yang lalu ditangani pihak kepolisian, akan tetapi kenapa sampai hari ini belum ada tindakan yang konkrit dari kepolisian, padahal bukti-bukti yang kami berikan sudah jelas,” kata Zainal yang juga merupakan Ketua dari Ormar Pagar Jati Pamekasan, Selasa (15/12/2020).

BACA JUGA :  Sehari Sebelum Pergantian Tahun 2021, Pelapor Kasus Penipuan Kembali Datangi Polsek Pademawu

Zainal berharap agar pihak kepolisian segera melakukan tindakan tegas terhadap terlapor, yang jelas-jelas sudah menyengsarakan anak saya.

“Dalam hal ini saya berharap agar pihak kepolisian dengan bijak dan cepat memproses terlapor (Fransiska Wintika Sari),” harapnya.

Kepada Zainal, Kanit Reskrim Polsek Pademawu Bripka Yanto mengatakan, perkara tersebut baru akan dilakukan setelah tahun baru, sekitar bulan Januari 2021.

BACA JUGA :  Ratusan Warga Kembali Lakukan Aksi Demontrasi Ke Kantor Bank BRI Pamekasan

“Setelah tahun baru kami lakukan gelar perkara mas,” katanya.

Disoal kenapa gelar perkara tersebut baru akan dilakukan pada setelah tahun baru, Kanit Reskrim Polsek Pademawu berdalih, ada beberapa perkara yang sekalian akan dilakukan gelar perkara.

“Ada beberapa perkara yang mau dilakukan gelar, karena kalau tidak dijadikan satu gelar perkarannya hitung-hitung biayanya,” pungkasnya. (Mp/nir/rus)

  • Bagikan