Daerah  

Tegakkan Disiplin Prokes Dikalangan Masyarakat, Polres Sumenep Gelar Apel Pamor Keris

Avatar
Tegakkan Prokes dikalangan Masyarakat, Polres Sumenep Gelar Apel Pamor Keris

SUMENEP, MaduraPost – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Apel Pasukan Patroli Motor (Pamor) Keris untuk penegakan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat. Senin, 24 Januari 2022.

Apel tersebut dimulai pukul 08.00 WIB di lapangan Sanika Satyawada Mapolres Sumenep.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Dewi Khalifah, menjadi Inspektur Apel. Pihaknya mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut semua harus dilakukan deteksi dini secara cermat.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Sampang Imbau Warga Darma Tanjung Cegah Kemacetan dan Kerumunan

Kemudian, pemetaan kerawanan di masing-masing lokasi, sehingga pelaksanaan patroli dapat dilakukan dengan tepat sasaran.

“Saya juga mengharapkan agar terus dilakukan kegiatan preventif dan promotif berupa kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya Proses,” kata Wabup yang akrab disapa Nyai Eva ini, Senin (24/1).

Menurutnya, hal itu dilakukan agar masyarakat tidak kendor dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Pihaknya juga berharap, dalam menjalankan tugas ini, petugas harus memberikan pelayanan humanis dan profesional.

BACA JUGA :  Tanah Kas Negara Jadi Hak Milik Mantan Anggota DPRD Pamekasan

“Hindari tindakan arogan selama pelaksanaan tugas, agar tidak ada kegaduhan di tengah-tengah masyarakat,” kata dia lebih lanjut.

Hadir pada kesempatan itu seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep.