25 Negara Akan Berkunjung Bangkalan Madura Dalam Rangka Pedamaian Dunia

  • Bagikan
Ketua Asosiasi FKUB Madura KH. Muhid Hosin saat diwawancarai oleh awak media
Ketua Asosiasi FKUB Madura KH. Muhid Hosin saat diwawancarai oleh awak media

 

BANGKALAN, MaduraPost – Akan ada perhelatan akbar di kabupaten Bangkalan yang akan dihadiri oleh 25 perwakilan negara yang akan berlangsung pada tanggal 08 Februari 2020.

Menurut Mantan Ketua Ratory Indonesia Mufid Wahyudi Kedatangan Tamu internasional ke Kabupaten Bangkalan dalam rangka Ratory Peace Run yang membawa misi perdamaian.

BACA JUGA :  Pencuri Ikan di Sumenep Ditangkap Polisi

“Sebanyak 25 peserta, perwakilan internasional akan hadir, mengikuti acara Ratory Peace Run (RPR) di Bangkalan,” ujarnya saat diwawancara oleh awak media. Kamis,(23/1/2020)

Terpilihnya Bangkalan sebagai tempat diselenggarakannya RPR, tiada lain karena Bangkalan dinilai strategis untuk wilayah Madura.

“RPR ini akan melibatkan Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) dan pihak pemerintah,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Asosiasi FKUB Madura KH. Muhid Hosin sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut, karena membawa nilai kebaikan dan misi perdamaian.

BACA JUGA :  Fokus Utama Slamet Ariyadi, Beasiswa Untuk Anak Yatim Korban Covid-19

“Kita mendukung kegiatan ini karena tujuannya adalah perdamaian, tidak ada tendensi lain,” jelasnya.

Bambang Setyawan selaku Ketua Panitia Lokal Peace Run, juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan even Internasional bukan domistik atau regional.

“ini akan menjadi sorotan seluruh dunia,” paparnya dengan penuh semangat.

Dirinya juga menambahkan Pada agenda RPR ini, akan dihadiri sekitar 1000 orang peserta, maka harus dipersiapkan semaksimal mungkin. Agar Madura dinilai baik di mata dunia.

BACA JUGA :  Bea Cukai Madura Sosialiasi Permendagri Terkait DBHCT di Desa Dempo Barat Pamekasan

“Kita akan memanfaatkan anggaran yang tersisa di semua OPD di kabupaten Bangkalan, Karena ini bukan program yang direncanakan pemerintah daerah, jadi anggaran yang tersisa di semua OPD kita manfaatkan secara maksimal,” tutupnya. (mp/sur/rul)

  • Bagikan