17 Lembaga SDN di Sumenep Dapat Bantuan DAK Rp 8,5 Miliar 

  • Bagikan
BANGUNAN: Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) tahun anggaran 2021 mencapai Rp 8,5 miliar.

DAK tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan fisik sebesar Rp 6,7 miliar, serta pengadaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebesar Rp 1,7 miliar.

BACA JUGA :  PPDB 2021-2022 Segera Terlaksana, Disdik Sumenep Sampaikan Pesan Ini

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan mengungkapkan, total penerima DAK untuk jenjang SD itu berjumlah 17 lembaga yang tersebar di wilayah daratan maupun kepulauan Sumenep.

“Proyek DAK tahun ini dilaksanakan melalui lelang sebanyak 3, dan 14 lainnya melalui mekanisme Penunjukan Langsung (PL),” ungkapnya, Sabtu (17/7).

Pihaknya menyebutkan, tahun ini porsi untuk wilayah kepulauan lebih banyak dibandingkan daratan.

BACA JUGA :  Pondok Pesantren Taman Baru Palenggiyen Sampang, Dari Pelosok Desa Untuk Bangsa

“Jadi untuk yang kepulauan itu 60 persen, lebih banyak daripada yang daratan hanya 40 persen,” jelas pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial itu.

Dia menjelaskan, realisasi anggaran untuk pendidikan yang digelontorkan dari Pemerintah pusat itu akan dimulai pada tanggal 16 Juli hingga akhir November 2021.

“Realiasasi diperkirakan sampai akhir November. Jadi pelaksanaannya 120 hari dimulai untuk yang lelang tanggal 16 Juli 2021,” tandasnya.

  • Bagikan