SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Politik

16 Parpol Ikuti Deklarasi Damai Pilkada 2020, Ini Kata Wabup Sumenep

Avatar
×

16 Parpol Ikuti Deklarasi Damai Pilkada 2020, Ini Kata Wabup Sumenep

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Kepolisian Resort (Polres) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, laksanakan deklarasi damai dalam rangka mewujudkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumenep 2020.

Deklarasi yang bertempat di lapangan Sanika Satyawada Mapolres setempat itu diikuti sebanyak 16 partai politik (Parpol). Hal itu bertujuan untuk bersinergi mensukseskan jalannya pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep 2020 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  KPU Tetapkan Fauzi-Eva Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep

“Kita undang seluruh ketua parpol yang ada di Kabupaten Sumenep untuk membuat komitmen bersama dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Darman, saat ditemui usai upacara deklarasi damai, Rabu (12/08/2020).

Sementara untuk peningkatan keamanan di wilayah kepulauan, Darman mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kapolda Jawa Timur. Mengingat, untuk menjangkau beberapa kepulauan di Sumenep harus melalui medan yang lumayan ekstrim.

Baca Juga :  Gencar Lakukan Vaksinasi, Dinkes dan KB Sumenep Apresiasi Kinerja Satgas Covid-19

“Untuk menjangkau di kepulauan, maka kita akan siagakan satu unit helikopter dan sebuah kapal, dan itu nanti akan didatangkan dari Mabes. Kemarin sudah ada respon dari Kapolda,” jelasnya.

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan jika Forkopimda Sumenep akan mendukung penuh kinerja TNI/Polri dalam menciptakan suasana Pilkada aman, damai dan sejuk.

Baca Juga :  Gawat, P2KD Desa Mapper Kembalikan Berkas Pencalonan Hisam di Akhir Masa Pendaftaran

“Artinya pihak keamanan sudah berpengalaman lah dalam menghadapi Pilkada di Sumenep. Jadi apa yang harus dilakukan, diamankan, dan apa yang harus ditindak dan sebagainya tersebut sudah menjadi kebiasaan teman-teman,” terangnya pada media. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.