SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

12 Pelanggar Ditangani, Operasi Patuh Semeru 2020 Berakhir Besok

Avatar
×

12 Pelanggar Ditangani, Operasi Patuh Semeru 2020 Berakhir Besok

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Operasi patuh semeru 2020 yang berlangsung sejak 23 Juli 2020 lalu akan berakhir besok, 5 Agustus 2020. Sebanyak 12 pelanggar lalu lintas terjaring oleh satuan lalulintas kepoIisian resort (Satlantas Polres) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Jadi total selama operasi patuh sampai hari ini, kita memberikan tilang sebanyak 12,” ungkap Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto melalui Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, saat dikonfirmasi melalui sambungan selularnya, Selasa (4/8).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Polres Pamekasan Beri Penghargaan kepada 13 Personel Berprestasi

Seperti operasi patuh semeru sebelumnya, Satlantas Polres Sumenep tetap mengutamakan dan mengedepankan kegiatan preventif selain penindakan. Sebab kegiatan digelar ditengah pandemi covid-19.

“Untuk penindakan ya kita kan tindakan langsung yang kasat mata di depan kita. Jadi, kita tidak langsung razia seperti itu tidak karena saat ini ditengah pandemi covid-19,” terangnya.

Baca Juga :  BNNP Bersama Kepolisian Jawa Timur Berhasil Mengungkap Kasus Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba

Dia menyebutkan, dari 12 pelanggar lalulintas yang ditilang tersebut terdiri dari lima pelanggar tidak memakai helm, sebanyak empat orang melawan arus, dan tiga pelanggar lain-lain.

“Usia pelanggar itu bervariasi, dengan rincian sebanyak tiga orang pelanggar berusia 26-30 tahun, usia 31-35 tahun sebanyak enam orang, dan tiga orang pelanggar dari usia 36 sampai 40 tahun,” urainya.

Baca Juga :  Marak Parkir Liar di Sumenep, Dishub Kemana ?

Selain itu, dalam operasi patuh semeru 2020, Satlantas Polres Sumenep juga melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan, pembagian masker serta keselamatan berlalulintas.

“Selain itu sih, harapannya masyarakat agar tertib berlalulintas, patuhi aturan lalulintas,” tukasnya. (Mp/al/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.