11 Pejabat di Kukuhkan Sebagai Dewan Pendidikan Kabupaten Bangkalan

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Sebanyak 11 (sebelas) Pejabat yang resmi di kukuhkan sebagai dewan pendidikan periode 2020 – 2025 oleh bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (30/12/2020).

Prosesi pengukuhan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan pengukuhan itu juga di hadiri oleh Forkopimda Bangkalan dan sejulah OPD dan pejabat lainnya.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan,bahwa proses seleksi pemilihan pada bulan Januari sampai bulan Maret 2020 ada 26 nama nama anggota yang mendaftar calon dewan pendidikan kabupaten Bangkalan, tetapi hanya 11 (sebelas) orang yang lulus seleksi menjadi dewan pendidikan kabupaten Bangkalan.

BACA JUGA :  Dintengah Pademi Covid 19, Pedagang Maupun Pengunjung Pasar Waru Abaikan Himbauan Pemerintah Untuk Memakai Masker

Ada 2 (dua) tahapan seleksi calon anggota dewan pendidikan,mulai dari seleksi administrasi dan seleksi kompetensi keahlian guna untuk menyeleksi yang terbaik.

“Tahapan seleksi ini beruapya agar benar benar dapat meningkatkan pendidikan di kabupaten Bangkalan dan juga dapat memberikan rekomendasi dan saran serta motivasi dan inspirasi untuk meninggalkan mutu pendidikan,” Ujarnya

Selain itu, Ra Latif sapaan akrabnya juga menyampaikan,Pelaksanaan pengukuhan dewan pendidikan kabupaten Bangkalan sebagai bentuk dari 11 anggota tersebut bisa menjadi wadah aspirasi masyarakat dan bisa memberikan edukasi Yanng positif terhadap lingkungan pendidikan di kabupaten Bangkalan.

BACA JUGA :  Ketua DPD RI H.Lanyalla Mahmud Mattalitti Bersama LMC Lakukan Kunjungan Ke Bangkalan

“Dengan ini saya pertegas bahwa onggota yang di Lantik hari ini bisa benar benar dapat menyumbangkan tenaga pikiran dan waktu seiring berjalannya jabatan ini,” Tegasnya

Selain itu Bupati Bangkalan juga menjelaskan, bahwa dewan pendidikan ini pakum terlalu lama mulai dari 2007 sampai 2011 dikarenakan tidak ada pengganti di waktu itu sehingga kepakuman itu kita laksanakan di tahun 2020.

BACA JUGA :  Diduga Korupsi Proyek Jembatan Pangorai, LSM JCW Akan Laporkan CV. Nabanu Imam

“Saya berharap kekompakan dan solid dalam menjalankan amanah ini maka dengan ini semoga bisa bekerja dengan baik dan saling memberikan masukan support dan saran,” harapnya

“Terakhir selamat dan sukses atas di lantiknya sebagai dewan pendidikan kabupaten Bangkalan semoga amanah dan bisa berkontribusi positif terhadap pendidikan di Kebupaten Bangkalan khusunya,” tutupnya. (Mp/Ady/kk)

  • Bagikan