Wabup Sampang Secara Resmi Membuka Pasar Hewan di Desa Bira Timur

  • Bagikan
Meriah ! Wakil Bupati Sampang (H.Abdullah Hidayat) Didampingi Forkpimcam Sokobanah Menerbangkan Balon Sebagai tanda Dibukanya Pasar Hewan Bira Timur (Foto : Imron Muslim/MaduraPost)

SAMPANG, MaduraPost – Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat) menghadiri acara pembukaan pasar hewan yang ada di Desa Bira Timur Sokobanah Sampang, Rabu (11/08/2021).

Pasar hewan yang dicanangkan akan beroperasi tiap hari Rabu tersebut secara resmi dibukan oleh Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat) disaksikan oleh segenap Forkopimcam Sokobanah.

Dalam sambutannya H. Abdullah Hidayat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Bira Timur yang diinisiasi langsung oleh Kepala Desa Bira Timur (Pathorrohman) dalam membentuk pasar hewan ini. Hal tersebut sebagai uapaya dalam mendongkrak perekonomian warga Desa Bira Timur secara khusus.

BACA JUGA :  Seorang Gadis di Bangkalan Lumpuhkan Dua Spesialis Penjambret

“Semoga dengan adanya pasar ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas khususnya warga Desa Bira Timur,” harap Wabup Sampang dalam sambutannya.

Pihaknya juga berharap, pasar yang mulai hari ini sudah beroperasi tersebut bisa dikelola dengan baik oleh Badan Usaha Milik Desa agar Pendapatan Asli Desa (PADes) bisa meningkat.

“Pihak Forkopimcam juga harus bersinergi dengan pemerintahan desa dalam hal apapun termasuk dari segi kebersihan pasar,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Mobil Innova Hitam Hantam Tugu Perahu Di Ambunten Sumenep

Pemerintah Kabupaten Sampang akan terus mensupport pasar hewan ini. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya secara langsung dinas-dinas terkait seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri (Diskoperindag).

“Jangan cuma ramai pas pembukaannya saja, nanti 4 minggu kemudian akan kita pantau terus perkembangannya,” pungkas Wabup Sampang.

  • Bagikan