Wabup Beserta OPD Tinjau Langsung Posko Terpadu Pencegahan Covid-19 di Bangkalan

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni MM beserta beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) melakukan pengecekan Posko Terpadu Pencegahan dan penanggulangan virus corona atau covid-19 yang saat ini sedang meresahkan masyarakat.

Beberapa OPD yang hadir diantaranya Kepala Dinas Kominfo Bangkalan, Agus Sugianto Zein, Kepala BPBD Bangkalan Rizal Morris, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Bangkalan Sa’ad Asjari, Kadis Ketahanan Pangan Rudiyanto dan Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo, yang diletakkan di di Kantor Dinas Kesehatan Bangkalan.

BACA JUGA :  Disparbudpora Sumenep Lakukan Pembenahan Sektor Wisata, Ini Perbup Terbarunya

Wakil Bupati Bangkalan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih terhadap satgas yang bertugas dan bekerja maksimal dalam mencegah penyebaran covid-19 di kabupaten Bangkalan hingga saat ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada petugas Kesehatan, Satpol PP, BPBD maupun dari unsur lainnya yang bekerja ekstra dalam melakukan pencegahan Covid-19,” ungkapnya, Senin (23/03/3/2020).

Mantan kepala dinas pendidikan itu juga meminta petugas agar selalu siaga dan sigap dalam menangani virus Corona dalam situasi apapun, serta pengoptimalan posko yang sudah ada untuk covid-19.

BACA JUGA :  Kasus Ujaran Kebencian, Persatuan Alumni Minta Ketua PN Pamekasan Gelar Sidang Terbuka

“Terutama untuk melayani pemeriksaan masyarakat serta mempermudah mereka mendapatkan penanganan dan informasi terkait virus corona ini,” pungkasnya.

Setijabudhi selaku Ketua Satgas Covid-19 di kabupaten Bangkalan menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan virus Corona di kabupaten Bangkalan.

“Selain posko untuk pencegahan covid-19, dilakukan juga penyemprotan disinfektan untuk disejumlah tempat strategis sebagai upaya pencegahan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Target PAD Rp 1,5 Miliar, Disbudporapar Sumenep : Tiket Masuk Wisata Harus Diporporasi

Diketahui, ada 11 lokasi yang akan dilakukan penyemprotan (23/03/2020), salah-satunya adalah Bangkalan Plaza, museum, dan perkantoran. (mp/sur/rul)

  • Bagikan