Scroll untuk melanjutkan membaca
Daerah

Viral ! Dugaan Pungli Saat Warga Probolinggo Ambil Bantuan Beras

Avatar
×

Viral ! Dugaan Pungli Saat Warga Probolinggo Ambil Bantuan Beras

Sebarkan artikel ini
Foto:l : hasil tangkapan layar unggahan di media sosial facebook

PROBOLINGGO, MaduraPost – Warga miskin penerima bantuan beras di Desa Palang Besi Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo diduga kena pungutan liar (pungli) dan viral di media sosial  facebook (fb).

Keluhan soal pungutan liar (pungli) di unggah akun facebook HerniCute di grup pusat informasi Probolinggo. “kenapa kalau bantuan beras di Desa Palang Besi Kecamatan Lumbang kok ditarik uang dulu ada yang Rp 30 sampai 60, katanya tidak dipungut biaya. Kalau di Desa kalian gimana lur mohon info beras nya 10 kg bayar nya Rp.60, mau lapor ngak tau mau lapor ke siapa,” ucapnya.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Minim Infrastruktur Pariwisata di Sumenep, Indra Wahyudi: Ini Sangat Penting

Dalam unggahan terlihat 664 netizen yang memberikan komentar, banyak yang mengatakan bantuan itu gartis tanpa di pungut biaya sepeser pun kalau ada itu pungli langsung lapor ke nomor yang tertera di surat undangan, atau ke Dinas terkait. Ada pula netizen mengatakan kalau 60 ribu itu bukan ganti bensin itu lur pas pesta.

Baca Juga :  Kepala Desa Panaguan Memberikan Sertifikat Tanah Tahap I Kepada 154 Orang

Terkait adanya dugaan pungli bantuan beras di Desa Palang Besi, Camat Lumbang Kabupaten Probolinggo Saniwar mengaku tidak mengetahuinya, pasalnya dari kemarin sudah mencari informasi yang bisa ditanya kepastian tersebut.

“saya cek tidak ada warga yang mengakui, siapa nama oknum itu,” ujarnya Rabu (7/2/2024).

Maka dari itu hari ini dirinya mengundang Muspika dan memanggil sejumlah perangkat Desa serta RT/RW untuk dimintai keterangan dan di lakukan pembinaan di Kantor Kecamatan.

Baca Juga :  Zahratun Diciduk Polisi Karena Kepemilikan Narkotika Jenis Sabu

Hingga berita ini dimuat, postingan tersebut sudah di komentari sebanyak 670 komentar dan 5 kali dibagikan oleh netizen.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.