Vaksinasi Tahap Kedua Berjalan Baik, Dinkes Sumenep Mengharap Support Masyarakat

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Terlaksananya vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinilai berjalan lancar. Hal tersebut diklaim karena hasil kinerja bersama (Tim Work) yang masif dilakukan.

“Ini semua adalah buah dari kerja bersama tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep. Saya kira ini patut disyukuri, karena sudah bisa dirasakan masyarakat,” terang Agus Mulyono, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, saat dikonfirmasi media ini di kantornya, Jumat (26/3/2021).

Agus menjelaskan, kerjasama bersama itu diantaranya mendisiplinkan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilisasi dan interaksi (Gerakan 5 M) untuk masyarakat.

BACA JUGA :  Limbah Pabrik Tahu di Kelurahan Kolpajung Dikeluhkan Warga

“Tentu juga dilanjutkan dengan adanya vaksinasi yang digabungkan dengan testing, tracing, dan treatment (3 M),” ucapnya.

Proses vaksinasi, menurut Agus, lebih ditekankan pada treatment (Pengobatan) yang disediakan di rumah sakit umum daerah (RSUD), rumah sakit islam (RSI), dan rumah isolasi darurat Covid-19 (RIDC).

“Hasilnya, sampai saat ini belum ada tambahan pasien terpapar Covid-19. Mudah-mudah kedepan bisa terus bergini,” tutur Agus.

BACA JUGA :  SMAN 1 Bangkalan tidak Bisa Dapat Bantuan Gedung Baru, Ini Penjelasan DPRD Provinsi Jatim

Hingga saat ini, Agus melihat, proses vaksinasi di Sumenep diterima oleh masyarakat. Menurutnya, animo masyarakat pun juga sangat antusias.

“Ini adalah sebagai bukti bahwa vaksin sinovac ini aman dan halal, dan juga manfaatnya sangat luar biasa. Malah animonya banyak. Sehingga ada permintaan vaksin tambahan. Animo masyarakat ini menjadi bukti bahwa vaksin ini dibutuhkan,” kata dia.

Secara teknis, masyarakat boleh kapan saja mendapatkan vaksin. Selain manfaatnya menjaga kekebalan tubuh dari virus Corona dan ragam penyakit, juga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

BACA JUGA :  Tata Niaga Tembakau di Pamekasan Amburadul, Sejumlah Aktivis Audiensi DPRD

“Jadi siapapun yang membutuhkan vaksin tentu harus mendaftar. Untuk pelayan publik kita sudah banyak melakukan percepatan,” papar Agus.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat bisa mensupport proses vaksinasi di Sumenep. Tujuannya, agar tidak ada lagi lonjakan penyebaran Covid-19 di Bumi Sumekar tersebut.

“Harapannya, Minggu depan bisa menjadi zona hijau, dan mari kita jaga bersama-sama,” harapnya.

  • Bagikan