Vaksinasi Dosis Kedua, Dinkes dan P2KB Sumenep Optimis Capai Target

Avatar

SUMENEP, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes dan P2KB) optimis vaksinasi dosis kedua mencapai target. Sabtu, 12 Maret 2022.

Kepala Dinkes dan P2KB Sumenep, Agus Mulyono mengungkapkan, data pertanggal 11 Maret 2022 kemarin, capaian vaksinasi dosis dua bagi kalangan umum sudah mencapai 49 persen lebih atau hampir 50 persen dari sasaran.

BACA JUGA :  Gara Gara Virus Corona, MUI Keluarkan Fatwa Stop Sementara Sholat Jum’at

Sedangkan kalangan lansia yang sudah divaksinasi dosis dua sekitar 43 persen dari sasaran. Agus menjelaskan, masih terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat, sebab ini percepatan vaksinasi fokus pada vaksiansi dosis dua.

“Percepatan vaksinasi akan terus dilakukan untuk melindungi masyarakat dari pandemi Covid-19,” kata Agus saat dikonfirmasi baru-baru ini, Sabtu (12/3).

Tak benti-henti, pihaknya meminta dukungan segenap pihak, mulai dari vaksinator, para kepala desa (Kades) serta masyarakat, khususnya TNI-Polri. Agus juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bekerja keras menyukseskan vaksinasi.

BACA JUGA :  PDP Asal Surabaya Bikin Heboh Warga Desa Bira Timur, Begini Respon Bupati Sampang

Dia menargetkan di Minggu keempat bulan Maret atau sebelum Ramadan, capaian vaksinasi dosis dua, baik untuk kalangan umum maupun lansia sudah mencapai 70 persen.

“Ini kami lakukan sebagai salah satu ikhtiar agar masyarakat Sumenep sehat. Kalau vaksinnya, insyaAllah kami sediakan cukup,” pungkasnya.