SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Advertorial

Usai BPD Bulmatet Sampang Dilantik, Kepala Desa : Kami Harap Bisa Bersinergi dengan Pemdes

Avatar
×

Usai BPD Bulmatet Sampang Dilantik, Kepala Desa : Kami Harap Bisa Bersinergi dengan Pemdes

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost РPemerintah Desa (Pemdes) Bulmatet, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura meminta kepada anggota Badan Permusyawaratn Desa (BPD)  yang usai dilantik oleh Bupati Sampang masa jabatan 2023 sampai 2029 bisa bersinergi dengan pemerintah desa setempat.

Kepala Desa Bulmatet Mahrudi mengucapkan, selamat dan sukses kepada anggota BPD yang baru dilantik dan juga selamat bekerja.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Sekiranya dapat memahami tugas dan fungsi sebagai anggota BPD dengan baik dan benar, selalu bersinergi dengan pemerintah desa, karena BPD memiliki peranan penting dalam mengontrol pemerintahan desa sebagai partner kerja kepala desa,” kata Mahrudi, Selasa (17/10/2023).

Baca Juga :  JCW Jatim Akan Bongkar Dugaan Korupsi Bansos BPNT di Sampang

Menurut Mahrudi, BPD adalah mitra dalam menentukan arah pembangunan di desa, bahkan BPD bukan perangkat desa akan tetapi BPD adalah sebuah lembaga perwakilan masyarakat desa yang memiliki peran penting dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaan kegiatan di desa.

“BPD dan perangkat desa agar selalu bekerjasama untuk mencapai sebuah tujuan pembangunan desa ke arah yang lebih baik kedepannya,” tegas Mahrudi.

Baca Juga :  MUHLIS Secara Resmi Dilantik Sebagai Kepala Desa Somalang Periode 2022-2028

Pihaknya berharap anggota BPD yang baru dilantik agar dapat menjadi mitra yang baik, saling berkoordinasi, saling mengisi dan saling mengingatkan kepada seluruh perangkat desa dan kepala desa, agar sesuai dengan harapan kita bersama dan masyarakat setempat.

“Fungsi pengawasan BPD bukan harus berhadapan atau saling menyalahkan, akan tetapi kearah musyawarah mufakat dalam memecahkan sebuah persoalan,” pintanya.

Baca Juga :  Polsek Sokobanah Gandeng ‘Paguyuban Pantura Bersatu’ Bantu Korban Kebakaran

“Karena yang paling utama adalah pekerjaan yang sudah menanti, kita dapat dikerjakan secara profesional serta mampu membangun kebersamaan dengan pemerintah desa,” pungkasnya.

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.