Upaya Camat Ketapang Dalam Pencapaian 70 Persen Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Camat Ketapang, Didik Adi Pribadi AP saat ditemui dirungannya. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Ikhtiar terus dilakukan Camat Ketapang untuk mencapai 70 persen proses vaksinasi Covid-19 sebagaimana yang diharapkan pemerintah.

Camat Ketapang Didik Adi Pribadi AP mengatakan, capaian Vaksinasi di wilayah Kecamatan Ketapang baru mencapai 28 persen, yaitu rangking 10 dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang.

Menurut Didik, Kendala yang dihadapi adalah merebaknya informasi hoax terkait vaksinasi Covid-19, sehingga asumsi masyarakat terkait vaksinasi menjadi negatif.

BACA JUGA :  Proyek DD Desa Majungan Diduga Dikerjakan Asal Jadi, LSM Gempur Tuding Kades Tidak Transparan

Melalui tim gugus tugas kecamatan, Pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi. Sehingga masyarakat yang awalnya takut untuk divaksin, mulai tumbuh kesadaran akan pentingnya vaksin.

“Alhamdulillah masyarakat sudah mulai sadar, hal itu berkat sosialisasi dan koordinasi yang inten kita lakukan,” Kata Didik, Jum’at (03/11/2021).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggunakan peran Nakes, terutama bidan desa untuk melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi.

BACA JUGA :  Peresmian Sekretariat Permanen PMII STKIP PGRI Sumenep Ditandai Dengan Pemotongan Tumpeng

“Bidan desa siap melayani masyarakat yang butuh vaksin selama 24 jam, dengan demikian kami optimis, vaksinasi di kecamatan Ketapang bisa mencapai 70 persen,” Jelasnya.

  • Bagikan