SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Kesehatan

Tujuh Karyawan Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Batumarmar Dilockdown

Avatar
×

Tujuh Karyawan Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Batumarmar Dilockdown

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id –¬† Memasuki era new normal tujuh karyawan yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan (Nakes) di Puskemas Batumarmar, Kecamatan Batumarmar Kabupaten Pamekasan, terkonfirmasi Covid-19. Dua di antaranya adalah dokter.

Gegara tujuh nakes tersebut dinyatakan positif Covid-19, saat ini Puskesmas Batumarmar dilockdown. Sehingga pelayanan kesehatan sementara dialihkan ke puskemas terdekat.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Selama masa inkubasi Puskemas Batumarmar tersebut di lockdown terhitung sejak Jum’at 22 Juli dan akan didibuka pada tangal tanggal 6 Agustus, guna upaya pencegahan meluasnya penularan virus Corona.

Baca Juga :  Dinkes Sumenep Sediakan 37.480 Vaksin Dosis Kedua di 27 Puskesmas

Kepala puskemas Batumarmar H. Rasid saat dihubungi Madurapost menyampaikan bahwasanya ke tujuh nakes yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut merupakan hasil swab yang dilaksanakn pada Hari Senin dan Rabu, beberapa hari lalu.

“Hasil swab yang telah kami laksanakan tujuh nakes tersebut positif Covid-19,” ucapnya.

Dia menambhakan bahwasnya nakes yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 tersebut di antaranya, adalah dokter, bidan dan perawat.

Baca Juga :  Berlebaran dengan AHY dan EBY, Presiden Jokowi dan Keluarga Sampaikan Doa dan Dukungan

Plt Kadinkes Pamekasan Marsuki membenarkan adanya tujuh pegawai Puskemas Batumarmar yang terpapar Covid-19. Dia menyampaikan bahwa dalam dua pekan puskemas tersebut akan dilockdown.

“Dalam dua pekan puskemas tersebut dilockdown, karena sudah ada nakes yang terjangkit Covid-19,” pungkasnya. (mp/fat/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.