SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pemerintahan

Tingkatkan Koordinasi, DPRD Sumenep Apresiasi Kinerja Satgas

Avatar
×

Tingkatkan Koordinasi, DPRD Sumenep Apresiasi Kinerja Satgas

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Bertambahnya pasien sembuh dari virus corona di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam beberapa hari ini mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Hal tersebut merupakan kabar baik untuk Kabupaten paling ujung timur tersebut.

Hingga saat ini, total akumulasi pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep yang dinyatakan sembuh sebanyak 182 pasien.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Ketua Komisi IV DPRD Sumenep, Rosah Ardhi Kaustar mengatakan, banyaknya pasien yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis setempat sudah sesuai prosedur.

Baca Juga :  Dinkes Sumenep Tambah 5 Nakes Baru Tangani Covid-19 di Kepulauan

“Pasien yang dinyatakan sembuh itu kan setelah selesai menjalani test dan hasilnya negatif selama dua kali berturut turut, kami rasa tim medis sudah sesuai dengan prosedur yang ada,” katanya, pada media ini, Selasa (4/8/20).

Menurutnya, capaian satuan tuga (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep tersebut merupakan hasil kinerja maksimal.

“Karena wabah virus corona ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Sumenep, maka juga dapat dikatakan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) sudah maksimal dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Dinkes Sumenep Klaim Hasil Rapid Test Pejabat Non Reaktif

Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan akan terus menjalin koordinasi bersama dinas yang menjadi leading sektor Komisi IV, seperti halnya Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam upaya meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Sumenep.

Untuk diketahui, sebanyak 27 Kecamatan baik kepulauan maupun daratan di Kabupaten Sumenep, terdapat sebanyak 9 Kecamatan yang sudah kembali masuk zona hijau, 5 Kecamatan masuk zona kuning, dan 13 Kecamatan lainnya masuk zona orange. (Mp/al/rus)

Baca Juga :  Ribuan Bantuan Ekor Sapi dari Kementerian di Probolinggo Belum Tuntas

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.