Tim Relawan Puan Maharani Pamekasan Bagikan Nasi Kotak Untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Salah seorang tim relawan Puan Maharani saat membagikan nasi kotak

PAMEKASAN, MaduraPost – Tim relawan Puan Maharani di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur membagikan nasi kotak terhadap masyarakat yang kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19, Senin (30/8/2021).

Pembagian nasi kotak terhadap kaum yang kurang mampu tersebut dilakukan secara door to door di 13 kecamatan, khususnya masyarakat miskin kota.

Relawan tersebut mengawali pembagian itu dari wilayah timur Pamekasan. Mereka menyisir perkampungan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini meruapakn aksi sosial membantu meringankan beban masyarakat yang terkena imbas Pandemi Covid-19 ini,” kata Idan Mulya yang merupakan salah satu dari tim relawan tersebut.

BACA JUGA :  RSUDMA Sumenep Tambah Ruang Isolasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Menurutnya, gerakan tersebut merupakan salah satu kepedulian Puan Maharani terhadap masyarakat. Terutama kata dia, disaat kondisi perekonomian masyarakat terganggu karena Pandemi, maka harus ada yang hadir di tengah-tengah rakyat.

“Dengan begitu, harapan terbesar mampu menggugah para dermawan untuk saling mbantu dan tergerak. Karena Negara sudah hadir dengan berbagai macam bantuan sosial, baik tunai maupun yang berbentuk sembako,” terangnya.

Selama PPKM ini lanjut Idan Mulya, secara tidak langsung berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Ia menyebutkan kalau aktifitas hampir seluruh sektor terbatas dibatasi, dan ini sebut dia berlaku di seluruh negara di muka bumi ini tak terkecuali Indonesia.

BACA JUGA :  Usai PC GP Ansor Dilantik, Bupati Sumenep Titip Pesan Tentang Pengabdian Pada Kiai

Selain petani, tukang ojek, tukang becak, pedagang asongan, serta pekerja serabutan, janda dan jompo juga menjadi sasarannya. Karena mereka ucap dia, sangat merasakan dampak pandemi Covid-19 tersebut.

“Mereka kini sulit mencari nafkah karena hajatan sangat dibatasi. Untuk itu, kami ingin hadir walau sekedar berbagi sesuap nasi,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, kalau ada sekitar 10 orang tim relawan yang terjun dalam pembagian itu dan membawa 1.500 nasi kotak untuk dibagikan kepada warga, terutama lansia, dan masyarakat kurang mampu.

BACA JUGA :  Diduga Sopir Ngantuk, Satu Unit Mobil Mini Bus Nyungsep di Ketapang Sampang

“Ada dua shift tiap hari, pagi dan siang. Masing-masing kelompok bergerak ke titik berbeda. Setiap hari minimal mencakup 2 kecamatan dari 13 Kecamatan yang ada,” paparnya.

Diberitahukan bahwa kegiatan bagi-bagi nasi kotak itu direncanakan akan berlangsung selama sepekan dan nasi kotak yang disiapkan kurang lebih 10.000 nasi kotak.

  • Bagikan